Review

Review: Nutrilash Serum Alis dan Bulu Mata

Bismillah. Assalamu’alaykum…  ♥

Mungkin kalian yang follow instagramku di @kinans.review pasti sudah tau yah curhatanku sekitar bulan Agustus kemarin saat mataku bintitan dan meninggalkan kesedihan mendalam *lebay*

Yak! Bulu mata di bekas bintitannya itu rontok sampe botaque, Bebku. Huhu sedih sekali. Meskipun bulu mataku gak tebal-tebal amat tapi aku cukup sayang dan bersyukur karena alhamdulillah dikaruniai bulu mata lumayan panjang dan lentik. Maka patah hatilah ketika botak itu terjadi.

Allaah memang maha baik pas banget ketika aku sedang galau-galaunya masalah bulu mata, Nutrishe menawarkan Nutrilash serum bulu mata yang udah banyak banget review bagus dari yang udah pernah nyoba. Memang sebelumnya aku udah sering liat juga sih beberapa influencer pake Nutrilash ini. Tapi entah kenapa belum ngerasa tertarik dan butuh karena ya itu tadi, aku ngerasa baik-baik aja dengan bulu mataku.

Bismillaah akhirnya aku memutuskan untuk menyelamatkan kebotakan itu dengan mencoba Nutrilash. Mana tau membantu atau bahkan bisa menyelesaikan masalahku kan. Makin yakin ketika ternyata Nutrilash ini sudah ada BPOMnya. Jadi makin yakin deh untuk coba karena insyaa Allaah aman yah.

NUTRILASH SERUM BULU MATA

Packaging and Design

Designnya aku suka. Simpel dan cute. Cewek banget. Boxnya berwarna putih dan pink. Sticker dan tinta yang digunakan juga berwarna senada. Informasi yang ada pada box juga termasuk lengkap karena mencantumkan nomor BPOM, masa PAO, tanggal produksi, cara pakai, ingredients, dan lain-lain.

Botol yang dipakai adalah botol kaca gelap. Diatas botolnya ada tutup khusus biar isinya nggak gampang tumpah. Ditutup khususnya ini ada semacam lubang yang nanti akan menjadi tempat keluar produknya. Selain itu dilengkapi lagi dengan tutup luar untuk memastikan produknya secure.

Didalam box kamu akan mendapatkan satu botol berisi Nutrilash dan satu spoolie

Tersedia juga spoolie (semacam sisir khusus) untuk membantu pengaplikasian produk ke alis dan bulu mata. Sayangnya spoolie ini mudah patah huhu. Punyaku patah pas lagi dipake. Baca beberapa review katanya ada beberapa orang juga yang senasib sama aku. Tapi gapapa, spoolie tersebut bisa digantikan dengan cotton bud yah buat kalian yang mungkin ngalamin hal yang sama.

Sejujurnya diawal aku agak bingung gimana cara ngambil produknya dari dalam botol. Apakah dituang di spoolie ataukah dimasukkan ke dalam corong bulatnya? Ternyata yang dianjurkan adalah memasukkan spoolie dan mengambil produknya didalam lubang panjang di kanan dan kiri lubang bulat. Lihat foto dibawah yah.

Dan memang iya, ternyata cara seperti ini memang memudahkan untuk mengambil produk.

Letakkan spoolie didalam lubang panjang kanan dan kiri

Ingredients

Riccinus communis (castor) fruit oil, cocos nucifera (VCO) fruit oil, olea europaea (olive) fruit oil, prunus amygdalus dulcis (sweet almond) oil, vitus vinivera (grape) seed oil, argania spinosa (argan) kernel oil, rosa centifolia (rose) flower oil, tocoperyl acytate, retinyl palmitate, linoleic acid, biotin

Texture and Smell

Bisa diliat dari ingredients diatas, isi dari Nutrilash sebenarnya adalah berbagai jenis oil. Tapi oil yang dipakai rata-rata adalah bukan oil yang thick. Jadi teksturnya pun ringan, masih tergolong nyaman digunakan. Apalagi kan kita makenya nggak banyak cuma untuk alis dan bulu mata. Nggak perlu sampe alis dan bulu mata kita basah banget. Soalnya aku pernah nyobain makenya sampe alis dan bulu mata basah, produknya masuk ke mata bikin mataku jadi kabur atau blurry pandangannya.

Selain itu juga kalo dipakai kebanyakan pas bangun pagi minyaknya bikin berkerak mata jadi seolah-olah belekan. So, pakai seperlun dan secukupnya saja yah.

Wanginya wangi minyak sih yah. Agak strong tapi menurut indra penciumanku masih wewangian yang enak buat diendus. I have no problem with that.

How to Use

Pada malam hari (kalo aku setelah selesai semua skincare routine), ambil Nutrilash pada spoolie melalui lubang panjang dan langsung aplikasikan di alis dan bulu mata secara merata. Lakukan sehari satu kali dan bersihkan sisanya pada pagi hari.

Review

Aku nggak perlu banyak penjelasan kayanya yah soal gimana hasilnya di aku. Biarkan foto aja yang berbicara. Hihi.

Keadaan bulu mataku yang ngenes habis bintitan di bulan Agustus

Foto diatas adalah keadaan bulu mata sebelah kiriku after bintitan. Maafkan fotonya agak kurang proper yah.

Mayan parah kan yah. Tengahnya botak banget. Aku udah pasrah kalo bulu mataku gak bakalan tumbuh lagi. Soalnya semingguan after bintitanku sembuh, bulu mataku sama sekali belum ada tanda-tanda mau tumbuh lagi.

Keadaan bulu mataku di bulan September, sebulan setelah pemakaian Nutrilash

Nah foto kedua ini adalah keadaan bulu mataku di bulan September. Udah keliatan banget yah terisi spot-spot yang kemarin botak. Masyaa Allaah. Kuterharu. Di bulan September itu bulu mata yang tumbuh belum sama panjangnya sama bulu mata asliku. Tapi kaya gini pun aku udah seneng, alhamdulillaah. Aku punya harapan untuk bulu mataku kembali lagi ke kondisi semula. Biidznillah.

Kondisi bulu mataku di Bulan November 2019

Kalo foto ini adalah foto yang kuambil tanggal 18 November 2019. Berarti hampir 3 bulan pemakaian.

Honestly dibulan Oktober, aku hampir 3 minggu nggak sempat pake Nutrilash karena umroh dan cuti ke Jakarta. Aku gak bawa Nutrilash karena takut tumpah.

Tapi liat dong, bulu mataku tetap tumbuh dan panjangnya udah sama kaya bulu mata asliku. Bahkan aku notice bulu mata sebelah kiri jadi lebih lebat dan panjang dibanding sebelum aku pake Nutrilash.

Sejujurnya aku gak mengharapkan apa-apa selain numbuhin bulu mata yang botak aja kemarin. Eh ternyata bisa lebih lebat tumbuhnya. Nah untuk bulu mata yang kanan, aku engeuh jadi lebih panjang dan lentik tapi nggak jadi lebih lebat seperti yang kiri.

Untuk alis gimana? Jadi lebih lebih lebat nggak? Sayangnya aku nggak engeuh ada perbedaan dibanding sebelumnya. Tapi its okay, i love my self. Dengan alis yang segini-gini aja udah bersyukur banget hihi. Mungkin dengan pemakaian lebih lama bisa berpengaruh juga yah.

Ada hal lain aku notice: bulu mata dan alisku jadi jarang rontok. Padahal sebelumnya frekuensi rontoknya lumayan. Seminggu bisa rontok beberapa helai. Nah sekarang aku ngerasa bulu mata dan alisku jadi lebih kuat dibandingkan sebelumnya.

Yang bikin aku seneng adalah aku ngerasa kalo pake maskara, bulu mataku keliatan tebel dan lentik banget. Sukaa! Kalo orang nggak ngerti mah dikira kaya eyelash extension. Hihi. Gak perlu eyelash extension (apalagi ini terlarang dalam syariat) mah, selama ada Nutrilash yang bisa bantu menjaga alis dan bulu mataku jadi lebih kuat.

Sayangnya PAO produk ini hanya 6 bulan jadi benar-benar harus rajin dipakai yah biar cepat habis. Sayang banget soalnya kalo jadi mubadzir. Mudah-mudahan punyaku bisa habis, mengingat aku sempat 3 minggu off pakai dan sekarang pun isinya masih lumayan banyak. Padahal isi totalnya gak banyak, hanya 15ml. Mungkin karena pemakaiannya hanya sedikit aja setiap kali pengaplikasian, makanya gak habis-habis yah.

Thank you Nutrilash yang sudah menyelamatkan bulu mataku dari kebotakan. Ku chintaaakkk!

Price

IDR 75.000 per botol

Rating

4.9/5

Kuberikan angka hampir sempurna karena dia telah menyelamatkan bulu mataku dari kebotakan.

Where to Buy

Instagram @nutrilashid atau bisa juga ke distributor resminya yang udah banyak banget dimana-mana.

Note: These products are sponsored for review purposes but my opinion is all mine, honest and not influence by the Brand.

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *