Review

Review: Beaussentials Skincare [Local Brand]

Bismillaah. Assalamu’alaykum… β™₯

Salah satu local brand yang beberapa bulan belakang lagi banyak banget dibicarakan sama skincare enthusiast adalah Beaussentials. Gimana enggak, baru liat packagingnya aja udah bikin jatuh cinta karena emang secantik itu masyaa Allaah.

Selain itu juga Beaussentials mengusung konsep ‘SKIPCARE‘. Jadi kita nggak perlu pakai skincare berlayer-layer apalagi sampai layernya ratusan (please dibaca kaya nada iklan wafer, ya hahaha). Klaim dari Beaussentials, skipcare ini walaupun cuma memakai 4 produk akan mencukupi kebutuhan kita akan skincare harian.

Alhamdulillaah beberapa bulan lalu, aku dapat kesempatan buat cobain produknya dan sekarang sudah siap review produknya untuk kalian semua. Yang kucoba adalah serian lengkapnya. Mulai dari cleanser sampai ke serum. Langsung aja yah kita mulai reviewnya. Check it out!

BEAUSSENTIALS SKINCARE

Liat deh boxnya cantik banget. Keliatan ekslusif dan mewah.
Isi dari Beaussentials adalah clay mask cleanser, face toner, tone up cream dan vitamin gel

CLAYMASK CLEANSER

Menurutku bisa dibilang ini produk yang paling unik dari keseluruhan rangkaian skincare dari Beaussentials. Karena dia bisa dua fungsi: cleanser (second cleanser) dan masker.

Teksturnya creamy. Warnanya agak sedikit keabuan. Wanginya mengingatkanku sama wangi kacang tanah mentah. Tenang aja wanginya mild, nggak nyegrak. I have no problem with the smell. Justru cenderung enak menurutku yang memang agak-agak suka sama earthy smell gitu.

Tekstur dari Beaussentials Claymask Cleanser
Beaussentials Claymask Cleanser ketika berubah menjadi busa

Kalo produk ini didiamkan sedikit lama dikulit (tanpa kena air), lama kelamaan teksturnya akan berubah menjadi busa. Cara seperti ini kita pakai untuk menjadikan dia sebagai masker. Istilahnya sih bubble mask, yah.

Skintertainment banget! Pas maskernya berubah jadi muka tuh dikulit rasanya agak geli-geli enak. Aku paling suka mecah-mecahin bubblenya. Hahaha. Di wajahku, butuh 7-8 pump untuk jadi masker. Memang rada boros huhu makanya aku jarang banget pakein dia sebagai masker. Ketika maskernya sudah menjadi bubble, tinggal di gosok-gosok pelan sampai bubblenya pecah dan langsung bilas dengan air. Aku biasanya pakai air keran biasa, bukan air hangat.

Kalo mau dijadikan sebagai cleanser, 2-3 pump aja cukup. Busanya nggak terlalu banyak tapi daya bersihnya oke banget. Berasa fresh juga tiap kali habis cuci muka pake produk ini.

Alhamdulillaah, setiap kali cuci muka dan maskeran pake claymask cleanser ini, aku nggak ngerasain kulitku jadi kering ketarik. Sukak! Itu tandanya dia nggak menarik kelembaban alami kulit kita. Terus slightly kulitku pun keliatan jadi lebih cerah, kenyal dan halus.

FACE TONER

Face toner dari Beaussentials ini adalah second favoritku dari rangkaian skipcare ini. Aku pribadi pake toner ini sebagai daily mild exfoliant yang bisa dipake pagi dan malam hari. Enakkk banget deh tonernya. Nggak berasa panas, perih, cekat cekit dan sama sekali nggak bikin kulitku merah-merah atau kering. Yang udah khatam sama exfoliating toner pasti tau yah ada beberapa exfo toner yang bisa menyebabkan kulit bereaksi negatif seperti ini (for good tentunya).

Aku juga nggak ngalamin purging, alhamdulillah.

Teksturnya cair seperti toner pada umumnya. Warnanya agak sedikit keruh keabuan. Wanginya hampir mirip dengan clay mask cleanser.

Aku rekomendasikan banget toner ini dicobain sama kalian yang newbie dalam hal exfoliating. Intinya buat yang baru mau coba-coba exfo toner tapi takut kulitnya jadi iritasi, you should try these!

Cara pakainya: di pagi/malam hari setelah tahap cleansing, pump beberapa kali (aku biasa butuh 5 pump) toner ke kapas dan aplikasikan ke seluruh wajah. Lanjutkan dengan serum dan moisturizer. Gak perlu digosok kencang. Tap tap aja kapasnya sudah cukup. Tapi kalau mau ada efek physical exfoliator dan membantu mengangkat sisa cleanser, boleh juga digosok ringan.

Walaupun toner ini mild banget, aku bisa rasain kulitku jadi lebih bersih, lembut dan cerah pas rutin pake. Yap! Kerjanya cukup efektif sebagai exfoliating toner.

TONE UP CREAM

Tone up ini khusus buat kamu pake di skincare routine pagi. Tekstur tone up cream ini agak kental tapi mudah diratakan. Wanginya hampir nggak ada. Sama sekali nggak berasa lengket atau berminyak. Nyaman aja dipake buat pagi. Ada sedikit oxidize ketika sudah dipakai beberapa jam.

Mengandung ethylhexyl methoxycinnamate yang merupakan uv filter. Sayangnya nggak dicantumkan berapa besar angka SPF dan PA yang ada dalam produk ini. Daripada was-was, aku pakaikan lagi sunscreen terpisah. Karena kalo mau dipakai banyak sesuai dengan aturan pemakaian sunscreen yang sebanyak dua ruas jari, produk ini terlalu putih dikulitku. Malah jadinya kaya nggak bisa nge-blend dengan baik.

Atau kalo mau dipakai didalam rumah aja, lebih aman dan gak perlu was-was soal proteksinya yang ada kemungkinan nggak cukup besar.

Tapi kalau dipakai sesuai fungsinya sebagai tone up cream, alhamdulillah aman. Malah bikin kulit lembab, lebih keliatan cerah dan glowing. Buat yang mau kulitnya keliatan lebih sehat tapi males pake bedak, mungkin kamu bisa cobain tone up cream ini.

Sayangnya aku dapat packaging yang rusak. Huhu. Pumpnya gak berfungsi jadilah aku harus ambil produknya dari atas. Dan mungkin karena rusak ini, packaging bagian atasnya jadi ringkih. Tutup atasnya pecah dan aku terpaksa harus tutup dengan plastik biar isinya nggak terkontaminasi.

ANTI AGING PLUS VITAMIN GEL

Ini nih favoritku dari semua rangkaian yang Beaussentials kirimkan ke aku. Juara umumlah pokoknya!

Produk ini hitungannya moisturizer (cream) malam karena mengandung retinyl palmitate (golongan retinol). Retinyl palmitate sendiri adalah golongan retinol yang cukup mild dan less iritation dibanding golongan retinol lainnya. Retinol sendiri selalu direkomendasikan untuk pemakaian malam, yah.

Bagian atas adalah tekstur dari vitamin gel dan bawah adalah creamnya

Kenapa aku suka? Karena ngaca setiap bangun pagi, aku selalu nemuin kulitku teksturnya bagus banget kalo malamnya masukin dia di skincare routine malam. Sama kalo aku ngerasa muka lagi demek dan gak seger, pake produk ini selalu bisa bikin aku amaze! Bangun pagi aku ngerasa kulitku jadi lebih cerah dan segeran.

Yang bikin makin suka lagi adalah kulitku nggak jadi kering kerontang dan ngelupas walaupun memakai produk yang mengandung retinol. Aku juga nggak ngalamin purging. Yang udah pernah cobain masukin retinol di rangkaian skincare harian udah pasti tau lah ya resiko pemakaian retinol tuh seperti apa.

Kedua bagian tersebut harus di mix dulu baru diaplikasikan ke seluruh wajah secara merata

Tekstur produk ini terbagi menjadi 2: bagian gel yang berwarna sedikit orange dan memiliki semacam kapsul kecil yang nanti akan pecah ketika aplikasikan serta bagian cream berwarna kekuningan. Aku biasa butuh 1 pump bagian gel dan 1 pump bagian cream. Kalo kulit kalian kering bisa pake bagian gelnya 2 pump biar rasanya lebih lembab tapi nanti bakalan gak imbang habisnya. Hehe.

Sebelum mengaplikasikan di wajah, kita campurkan dulu kedua bagian ini sampai rata. Kayanya sih kenapa nggak kering dikulit karena ada bagian gelnya ini yang bersifat hydrating. Cream ini ringan dan gampang banget untuk meresap ke kulit.

Saking enjoynya pake anti aging cream ini, aku nggak engeuh udah menghabiskan satu botol padahal produknya sama sekali belum sempat kufoto. Dan sekarang aku sudah masuk pemakaian botol kedua. CINTAK!

Newbie pengen cobain retinol tapi takut efek samping retinol seperti yang kusebutkan diatas? You should try these one!

PS. JANGAN LUPA PAKAI SUNSCREEN SESUAI TAKARAN DAN REAPPLY YAH KALO PAKE SEGALA SESUATU YANG MENGANDUNG RETINOL DAN KELUARGANYA

ANTI AGING DAN WHITENING SERUM

Packagingnya cantik dan unik. Konsepnya mirip jarum suntik gitu. Jadi nanti ketika mau ngeluarin produknya, kita harus dorong bagian tongkat bening itu persis kaya lagi nyuntik deh. Sayangnya agak ribet kalo baru mau buka produknya karena bagian ujung tutup kemasannya harus dipatahkan dulu.

Plusnya packaging kaya gini tuh enak dibawa travelling. Simpel dan nggak makan tempat plus gak takut bocor.

Kalo selama ini kita taunya serum itu bentuknya lebih banyak cair atau gel, kita akan sedikit bingung ngeliat serum dari Beaussentials ini. Teksturnya seperti cream.

Secara tekstur, serum anti aging dan whitening ini hampir mirip tapi anti aging serum berwarna kekuningan dan whitening serum berwarna putih susu. Keduanya agak creamy tapi gampang diratakan dikulit. Kalo dibandingkan, anti aging serum lebih cair sih namun cepat banget meresap dan nggak lengket. Honestly kalo dipake rasanya bukan kaya make serum tapi moisturizing kaya make moisturizer atau emulsion. Aku tetap pakai di slot serum sebelum moisturizer. Wanginya juga nggak aneh-aneh. Semacam wangi bunga yang kalem.

Tutup dari serum

Serum anti aging kupakai untuk malam dan whitening kupakai pagi. Hampir dua bulan rutin memakai kedua serum ini, kulitku rasanya lebih cerah sehat dan plump. Dipadukan dengan anti aging cream dan tone up cream pun masih enak. Nggak too much dan nggak bikin kulit jadi berminyak.

FINAL THOUGHT ABOUT SKIPCARE

Konsep skipcare dari Beaussentials menurutku keren banget. Ditengah-tengah ngefansnya para skincare enthusiast (termasuk aku) dengan 10 step Korean skincare, Beaussentials berani hadir untuk memangkas sekian banyak step itu dengan hanya 4 step saja.

Apakah sama rasanya memakai 4 step saja dengan banyak step? Sejujurnya menurutku enggak. Untuk kulitku yang dehidrasi ini, 4 step ternyata belum cukup. Terutama untuk skincare routine malam yang memang harus benar-benar cukup kelembabannya. Jadi selama memakai produk ini, aku harus tambahkan kelembabannya dari produk lain seperti hydrating toner.

Tapi di beberapa kesempatan memang konsep skipcare ini sangat membantu, terutama untuk skincare routine pagi karena hampir semua orang nggak punya banyak waktu untuk ngelakuin skincare routine yang terlalu panjang.

Buat kalian yang kulitnya cenderung normal mungkin akan sangat bersyukur dengan adanya Beaussentials dan konsep skipcare karena sesungguhnya kebutuhan dasar kulit kita sudah terpenuhi.

Aku pun menyarankan untuk tutup dari claymask cleanser, toner dan tone up cream sepertinya harus diganti. Karena punyaku gampang lepas dan hilang. Yang sekarang bagus sih, unik gitu. Tapi ya sebelnya suka gampang lepas lalu kemudia berujung hilang huhu.

WHERE TO BUY

Instagram @beaussentials.id and their official distributors

Phone 𝟢𝟾𝟷𝟿-𝟸𝟽𝟢𝟢-𝟽𝟢𝟢𝟸

Note: These products are sponsored for review purposes but my opinion is all mine, honest and not influence by the Brand.

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *