Kinan Story Review

Pengalaman Treatment Venus Viva Untuk Bopeng di Airin Clinic [Part 2]

Bismillaah. Assalamu’alaykum… ♥

Hai gorgeous! Teman-teman seperhobian yang kucintai dengan sepenuh hati. Apa kabar semuanya? Mudah-mudahan selalu sehat, bahagia, tetap semangat ikhtiar merawat diri dan selalu dalam lindungan Allaah.

Setelah tulisanku soal pengalaman pertama tentang treatment venus viva di Airin Clinic mendapat feedback yang alhamdulillah bagus, akhirnya aku berkesempatan kembali lagi kesana untuk melakukan treatment lanjutan.

Baca juga: Pengalaman Pertama Treatment Venus Viva untuk Bopeng di Airin Clinic

Qadarullah akhir Agustus kemarin aku ada sedikit kerjaan ke Jakarta dan udah ke Jakarta kenapa nggak sekalian mampir ke Airin Clinic untuk follow up treatment venus viva pertama? Gimana pengalaman keduaku disana? Dan gimana progress kulitku setelah dua kali melakukan venus viva? Lets check it out!

TREATMENT UNTUK BOPENG DI AIRIN SKIN CLINIC

Aku datang itu pas banget hari Sabtu. Dan masyaa Allaah, ramenya luar biasa. Bulan Juli kemarin pas aku dateng hari Jumat aja tuh antriannya udah panjang. Nah sekarang antriannya kayanya dua kali lipat dari bulan Juli kemarin.

Kalo mau datang untuk treatment, maka datanglah pagi-pagi sekali. Kalo bisa pantengin deh tuh kliniknya bahkan sebelum mereka buka. FYI denger-denger ada yang kaya gitu loh. Hihihi.

Antriannya masyaa Allaah banget super rame

Setelah gak begitu lama nunggu, aku kembali bertemu dengan Dokter Shella. Masih dokter yang sama yang melakukan venus viva pertama kali kepadaku.

Beliau cukup surprise dengan hasil treatment pertama. Katanya di beberapa bagian beliau notice ada bopeng yang jadi agak mendangkal. Kulitku juga katanya telihat lebih cerah dibanding pertama kali datang kemarin. Kata Dokter Shella itu artinya kulitku bereaksi baik dengan treatmant dan serum EGF yang diberikan pada pertemuan pertama. Alhamdulillah. Beliau optimis untuk hasil maksimal, aku perlu dua kali lagi melakukan venus viva. Jadi total aku akan melakukan empat kali treatment venus viva, insyaa Allaah.

Ruangan Treatment Airin Skin Clinic Kemang, nyaman banget
Handuk, bandana dan kimono

Dokter Shella menyarankan aku tetap melakukan treatment yang sama yaitu hollywood derma facial dan venus viva. Mbak therapis yang melakukan tindakan non medis kepadaku juga masih sama seperti bulan kemarin. Namanya Mbak Risda (kalo nggak salah). Mbak Risda ini rekomen banget deh. Orangnya super baik dan ramah, enak diajak ngobrol. Terus juga pijatannya enak. Cantik dan kulitnya pun bagus. Envy! Hihi.

HOLLYWOOD DERMA FACIAL

Kayanya aku gak perlu nulis panjang lebar lagi yah soal gimana teknis pengerjaan dari treatment ini karena sudah pernah kujelaskan di postingan pertama. Dipostingan ini aku akan update beberapa perbedaan yang kurasakan dengan treatment pertama.

Informasi soal Hollywood Derma Facial

Inti dari hollywood derma facial itu sebenarnya adalah mengangkat sel kulit mati dengan cara “diamplas” sehingga sel kulit mati terangkat dan dapat menerima skincare lebih baik.

Alat yang digunakan untuk “mengaplas” kulit wajah
Alat yang digunakan dalam Hollywood Derma Facial. Paling kanan itu adalah botol untuk membuang kotoran dan sel kulit mati

Untuk yang sekarang, serum yang dipakai adalah brightening. Berbeda dari treatment pertama, aku menggunakan serum yang fungsinya untuk hydrating.

Serum yang digunakan. Yang aku gunakan ini adalah serum brightening

Dan setelah selesai treatment ini, aku dikasih liat hasil “dosa” dimukaku berupa botol yang berisi serum yang digunakan. Surprise! Lebih bening dong dibandingkan sebelumnya. Tapi sel kulit matiku lebih banyak yang terlihat soalnya dari beberapa minggu sebelum melakukan treatment ini, aku rajin banget pake exfoliating toner selang seling yang kandungan AHA dan BHAnya lumayan tinggi. Yang aku rasakan memang kulitku jadi kering dan mengelupas ringan. Redness juga terlihat lebih nampak dibanding treatment pertama kali.

Serumnya jadi keruh banget dan ada sel-sel kulit mati yang mengapung. Nggak sekeruh bulan Juli lalu tapi sel kulit matinya kaya lebih banyak

Seperti biasa, setiap kali habis hollywood derma facial pasti kulit akan terasa sangat halus dan lembut. Enak banget kalo dielus-elus tuh kaya kulit bayik *cry*

VENUS VIVA

Sama seperti hollywood derma facial, aku nggak bakalan menjelaskan lagi gimana teknis venus viva yah. Yang penasaran silahkan mampir ke cerita postingan pertama soal hollywood derma facial dan venus viva ini.

Yang pasti, yang melakukan tindakan venus viva masih tetap Dokter Shella. Satu hal yang aku notice dari cara kerja beliau adalah beliau benar-benar telaten dan fokus. Jadi perbagian wajah tuh benar-benar beliau kerjakan secara teliti. Aku tau darimana? Adikku dokumentasikan proses pengerjaannya jadi aku bisa lihat.

Satu hal yang aku salut juga sebelum melakukan tindakan, Dokter Shella selalu mengucapkan “bismillah…”. Masyaa Allaah ♥

Sejujurnya, kali kedua ini aku benar-benar merasa painless. Sama sekali nggak ada sakit-sakitnya. Entah karena memang aku yang udah nggak tegang lagi karena udah tau kadar sakitnya seperti apa atau memang krim yang dioleskan lebih tebal dan merata.

Aku juga masih tetap diberikan serum EGF yah untuk membantu kulitku lebih cepat recovery dan mengoptimalkan tindakan ablatif dari venus viva agar collagen lebih banyak diproduksi agar proses “naiknya” kulitku jadi lebih maksimal.

Kalo treatment pertama aku agak lumayan merasa mukaku kelihatan seperti habis melakukan treatment di klinik, yang kedua ini sama sekali enggak. Memang agak memerah tapi ya merahnya masih keliatan sangat normal.

Ketika cuci muka hari pertama pun benar-benar normal aja rasanya, gak perih padahal kali pertama dulu hari pertama cuci muka malam, aku ngerasain kulit jadi lumayan perih.

Perbedaan lain yang kurasakan adalah bekas yang ditimbulkan oleh tindakan ini benar-benar minim. Kalo kali pertama dikulitku seperti muncul cap garis-garis lurus terutama dibagian pipi, treatment kedua ini benar-benar hampir nggak keliatan. Ketika pakai toner di hari kedua after treatment, di kapas minim sekali titik-titik hitam berupa sel kulit mati yang terangkat. Aku ngerasa kulitku udah normal kembali seperti sedia kala. Asli nggak nyangka recoverynya bisa cepet banget dibandingkan sebelumnya.

Memang krim anti iritasinya aku pakai habis sih selama tiga hari berturut-turut. Yang pertama kemarin hanya kupakai sehari saja sih. Hehe. Jangan diikutin ya aku yang bandel ini. Dasar aku. Aku juga agak kurang paham apakah hal ini yang menyebabkan kulitku jadi lebih minim tanda-tanda bekas dari treatmentnya.

Aku tetap menghindari memakai skincare yang mengandung alkohol tinggi dan exfoliant seperti toner AHA BHA yang cukup besar persentasenya. Selama tiga hari setelah krim iritasi dari Airin habis (berarti hari ke enam), fokus skincareku cuma di calming dan hydrating aja. Aku baru mulai pake lagi exfoliating skincare dihari ketujuh. Itu pun pelan-pelan pakai masker yang bisa bantu mild exfoliating.

Oh iya, di treatment kedua ini juga aku dipersilahkan memakai sunscreen sendiri. Aku menggunakan sunscreen yang alcohol free biar kulit lebih cepat recovery dan nggak berasa cekat cekit atau perih.

CARA JAGA WUDHU SELAMA 8 JAM

Banyak banget yang nanyain soal ini jadi sekalian kushare yah gimana caraku menjaga wudhu selama 8 jam karena memang setelah venus viva dilarang mencuci muka selama itu.

Alhamdulillah aku bukan tipe yang beseran jadi untukku buang air kecil bukan jadi hal yang biasanya membatalkan wudhu. Kalo kamu orangnya beseran, maka sebaiknya kurangi minum.

Selain itu, hindari makan makanan yang memungkinkan kenaikan gas diperut bias nggak buang angin. Sama hindari terlalu banyak makan biar nggak pengen BAB. Hehe.

Biasanya yang sering banget membatalkan wudhu adalah bersentuhan dengan non mahram maka usahakan juga jaga diri jangan bersentuhan dulu.

Paling aman sih menurutku lakukan venus viva pas lagi menstruasi yah.

Alhamdulillah dua kali treatment venus viva aku selalu bisa jaga wudhu selama 8 jam itu. Sulit sih tapi ternyata bisa

UPDATE KONDISI KULIT SETELAH DUA KALI MELAKUKAN VENUS VIVA

Aku melakukan treatment venus viva kedua ini tanggal 31 Agustus 2019 dan aku tulis updatenya di blog tanggal 9 September 2019 (baru sempat di posting tanggal 21 September 2019). Jadi ini adalah kondisi kulitku sekitar 10 hari after treatment yah.

Perubahan kulitku paling atas keadaan tanggal 26 Juli 2019 saat baru mau melakukan Hollywood Derma Facial dan Venus Viva untuk pertama kalinya. Foto tengah adalah keadaan kulitku tanggal 9 Agustus 2019 dan paling bawah keadaan kulitku tanggal 17 September 2019. Happy me!

Note: foto diatas sama sekali tidak difilter yah. Pakai kamera depan Iphone 7+ dengan cahaya matahari

SUPER HAPPY! Aku notice banget banget banget beberapa bopengku makin mendangkal dibanding kemarin. Ada juga yang ukurannya jadi mengecil.

Selain itu pori-poriku tampilannya lebih sopan padahal di Pangkalpinang tuh lagi panas-panasnya. Tau lah ya kalo cuaca panas tuh biasanya pori-pori jadi lebih seneng mangap karena produksi sebum juga lebih meningkat.

Mohon jangan salah pengertian, aku gak bilang pori-poriku mengecil karena memang secara genetis aku dilahirkan dengan pori-pori yang cukup besar. Aku juga tinggal didaerah yang cukup panas jadi goodbye lah impian punya pori-pori kecil layaknya onnie Korea. Maksudku, tampilan pori-poriku jadi lebih manusiawi dan enak dilihat. Masih tetap besar kok. Hehe.

Teksturnya juga lebih halus. Ya Allaah… seneng banget pegang-pegang kulit jadinya.

Bekas jerawat berupa PIH cepat banget memudar. Kulitku kelihatan lebih cerah. Bukan putih yah tapi cerah sehat gitu menurutku.

Intinya makin kesini aku makin happy ngeliat kondisi kulitku. Sampe bingung mau nulis apa akutuh saking speechlessnya. Masih jauh dari kulit yang sempurna tapi alhamdulillah segala prosesnya sangat kunikmati. Jadi semakin bersyukur banyak hal yang kupelajari dari jerawat.

Yang pasti aku akan terus melakukan treatment ini sampai dapet hasil maksimal dan akan aku laporkan terus ke kalian gimana pengalamannya!

CABANG AIRIN CLINIC

Jl. Kopo Katapang No 601 KM 12 (022-58991111)

Jl. Sukanagara No 70B, ANTAPANI BANDUNG (022-87772108)

Jl. Raya Cihanjuang Km 2,45 No 18A CIMAHI (022 86121616) 

Jl. Sederhana no 53 (Hotel arwiga) (022-64404999)

Jl. Kemang Raya No 72 (Patokan Anomali Cafe) (021 22720141)

Kliniknya buka SENIN-SABTU Jam 10.00-18.00. Saranku kalo mau treatment, datangnya cepetan karena masyaa Allaah Airin itu selalu rame dimana-mana.

HARGA

Hollywood derma facial Start from 475k

Venus Viva : Start from 1750k

Serum EGF : 600-750k (tidak dijual terpisah, hanya diberikan ketika treatment di Klinik Airin)

Kalo dirasa-rasa memang pricey tapi sebanding deh sama hasilnya. Trust me! Airin Clinic juga sering kasih diskon untuk treatment di klinik mereka, pantengin aja Instagramnya @airinbeautycare .

Thank you, Tim Airin! So happy with the result and services!

Note: These post are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Clinic

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

2 thoughts on “Pengalaman Treatment Venus Viva Untuk Bopeng di Airin Clinic [Part 2]”

    1. alhamdulillah… saranku kalo emang ngerasa perlu mengurangi tampilan acne scars berupa bopeng, mendingan nabung dibanding beli skincare yang klaimnya superwow bisa ngilangin bopeng hehe. Insyaa Allaah treatment semacam venus viva ini sangat nyata hasilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *