Review

Review: Envygreen Intense Hydrating Toner Essence [Local Brand]

Bismillaah. Assalamu’alaykum ♥

Apa kabar teman-teman semua? Nggak kerasa udah masuk bulan Agustus di tahun 2019 aja. Dan umur blogku udah setahun lebih sebulan. Baru engeuh hehe. Nggak nyangka dalam jangka waktu setahun, blog ini jadi lumayan banyak yang baca. Udah mau tembus angka 120.000 views. Masyaa Allaah!

Mudah-mudahan ada manfaat yang bisa diambil dari blog ini, yah. Terima kasih buat semua yang udah sempetin waktu buat berkunjung kesini. Mudah-mudahan aku makin rajin buat posting disini, ya.

Untuk kesempatan kali ini aku akan review salah satu lokal brand yang juga pasti banyak kalian kenal yah karena jadi favorit banyak beauty blogger dan vlogger kesayangan kalian semua. Yes, brandnya adalah ENVYGREEN.

Alhamdulillah aku dapat kesempatan untuk cobain beberapa produknya. Tapi untuk postingan blog ini, aku akan review produk yang paling aku suka dari Envygreen.

ENVYGREEN INTENSE HYDRATING TONER ESSENCE

Sebenarnya produk Envygreen ini udah lama banget sering seliweran di timeline Instagramku. Apalagi pas Intense Hydrating Toner Essence direview sama Mas Danang Wisnu, aku makin penasaran sama produknya. Kata beliau lembapnya benar-benar intense, sesuai dengan nama produknya.

Apakah menurutku sama? Lets check it out!

CLAIMS

Face treatment essence that is rapidly absorbed into the skin, for intense hydrating, nourishing, anti oxidants. Suitable for daily home care regiment.

INGREDIENTS

Ingredients dari Envygreen Intense Hydrating Toner Essence

Ingredients: aqua, pentylene glycol, butylene gycol, aloe barbadensis extract, ethylhexylglycerin, phenoxyethanol, sodium ascorbyl phospate, panax ginseng extract, sodium hyaluronate, disodium edta

Kalo diliat dari ingredientsnya, lumayan pendek dan simpel yah.

Ada ekstrak aloe vera yang berfungsi sebagai hummectant dan calming agent plus sodium ascorbyl phospate yang merupakan turunan vitamin c yang berfungsi sebagai anti oksidan dalam bentuk stabil.

PACKAGING

Designnya lucu menurutku. Pilihan warnanya menarik dan eye catching. Botol yang dipilih pun airless pump. Jadi meminimalisir si toner essence ini bersentuhan dengan udara dari luar. Aku selalu suka sih dengan botol airless pump. Kekurangan dari airless pump ini adalah kalo kita nggak perhatikan benar-benar, kita ngerasa produknya gak habis-habis walau udah sering dipakai.

Soalnya habisnya nggak keliatan di atas botol tapi dibawah. Ini kejadian banget di aku. Awal pas belum sadar botolnya adalah airless pump, kupikir kok produknya nggak berkurang sama sekali walaupun udah sering dipakai. Ternyata eh ternyata berkurangnya bakalan kelihatan dari bawah botol bukan dari atas seperti kebanyakan botol pada umumnya. Jangan kecele, ya. Hihihi.

Botolnya airless pump yah

The only complaint about the packaging is tutupnya cepet rusak. Huhu. Udah nggak lengket lagi kalo ditutup. Tapi kayanya dari awal nerima produknya, tutupnya memang nggak selengket kaya tutup botol biasa.

Deg-degan sih kemarin pas mau travelling takut kebuka dan tumpah di jalan. Tapi alhamdulillah setelah disiasati, produknya gak tumpah-tumpah pas bolak balik pulang pergi.

DETAILS

30ml

Nomor BPOM 18181201764

No BPOM Envygreen Intense Hydrating Toner Essence

TEXTURE AND SMELL

Teksturnya cair, cepat banget meresap, nggak berminyak, nggak lengket dan sangat nyaman dipakai. Warnanya bening.

Pas mau pump produknya, bener-bener siapin telapak tanganmu, yah. Soalnya kalo posisi tangan kita nggak siap, isinya bakalan moncrat kemana-mana.

Teksturnya runny banget
Ketika diaplikasikan
Ketika sudah meresap. Bener-bener tanpa residu. Nggak berminyak dan nggak lengket

Wanginya? Hampir nggak ada. Kalian yang suka skincare tanpa wewangian pasti akan suka sama dia.

HOW TO USE

Di skincare routine pagi dan malam, aku lebih suka pake di slot hydrating toner. Kalo mau dipakai dislot essence/serum juga bisa sih. Tapi di kulitku dia lebih oke dipake as hydrating toner.

Pagi: cuci muka pakai air (aku gak cuci muka pake face wash yah kalo pagi) – cleansing toner dengan kapas – first essence – ENVYGREEN INTENSE HYDRATING TONER ESSENCE – serum – moisturizer – sunscreen

Malam: double cleansing – exfoliating toner – first essence – ENVYGREEN INTENSE HYDRATING TONER ESSENCE – serum – moisturizer

REVIEW

Aku bisa bilang ini hydrating toner lokal terbaik! Kenapa? Karena walaupun dia ringan seperti air, tapi hydratingnya benar-benar mantul semantul-mantulnya. Tahan lama dan gak asal naro nama aja hydrating. Aku pernah cobain beberapa hydrating toner lokal merk lain tapi sama sekali nggak ada rasa hydratingnya atau dalam beberapa jam kulit dehidrasiku udah berasa kering lagi.

Untuk pagi aku biasa pake dia 1 layer (2 kali pump). Aku bisa rasain saking lembabnya aku bahkan suka skip moisturizer pagi, jadi langsung aja pake sunscreen setelah Envygreen Intense Hydrating Toner Essence ini. Sampai sore pun kulitku masih aja terasa lembab walaupun udah beberapa kali cuci muka untuk reapply sunscreen dan pas wudhu.

Untuk malam aku memang butuh lebih banyak karena untuk tidur malam aku lebih suka mukaku bener-bener becek biar paginya bangun dengan keadaan wajah termoisturize dengan baik. Diawal pemakaian aku pake sampai 3 layer (6 pump). Ternyata rasanya jadi sedikit tacky. Rasa tacky ini akan hilang dalam hitungan beberapa menit, kok. Akhirnya aku kurangi pemakaiannya. Untuk malam kupakai 2 pump aja cukup. Selain hemat (emak-emak hemat detected hahaha) juga rasa tacky itu jadi hilang.

Tacky ini apa sih? Ini menurut sepemahamanku, yah. Tacky tuh lengket tapi bukan dalam keadaan kulit basah. Similiar to sticky tapi sticky berasanya tuh lengket dan basah.

FINAL THOUGHT

Aku punya cerita khusus soal produk ini. Jadi di akhir Juli kemarin aku sempat ngelakuin treatment ablatif (menimbulkan luka luar) untuk mengurangi tampilan bopeng di salah satu klinik kulit di Jakarta. Dan yang udah pernah ngelakuin treatment buat bopeng udah pasti tau lah ya gimana kondisi kulit setelah itu. Merah, kering dan benar-benar super sensitif. Dihari pertama after laser bahkan rasanya kulit tuh perih pas cuci muka.

Baca juga: Pengalaman Pertama Treatment Venus Viva untuk Bopeng di Klinik Airin Kemang

Sebenarnya aku dikasih krim khusus untuk anti iritasi sama dokter kliniknya. Tapi memang dasar aku. Aku agak gak betah make krim itu doang karena menurutku gak lembab sama sekali. Yang follow aku di Instagram udah tau lah ya aku tuh kalo malem sukanya pake skincare yang benar-benar lembab sampe becek.

Krim anti iritasi dari dokter itu cuma kupake satu malam aja. Sisanya? Kupake skincareku sendiri. Hehehe. Intinya skincare routineku after laser itu memang benar-benar fokusnya ke hydrating dan calming tapi tetap simpel biar kulitku pun bisa cepat recovery. Kutinggalkan semua skincare yang sifatnya exfoliant baik yang sifatnya physical (scrub) atau pun chemical (AHA/BHA toner).

Tinggalin juga skincare yang mengandung alkohol (apalagi yang ada di ingredients awal). Kenapa harus ditinggalin? Karena kulit lagi luka dan you know lah kulit yang lagi luka dikasih alkohol perihnya bakalan kaya apa.

Nah salah satu produk skincare yang kupake itu adalah si Envygreen Intense Hydrating Toner Essence ini. Masyaa Allaah ku pengen nangis! Ternyata memang sebagus itu. Rasanya kulitku tuh lebih cepat recoverynya. Merah-merahnya udah mereda di hari ketiga dan perihnya pun udah benar-benar hilang. Ku terharu. Yang paling penting, kulitku gak kerasa perih, gak cekit-cekit dan gak kering kerontang. Kalian semua pasti pernah ngerasain ya gimana tersiksanya kalo kulit kita kering tuh. Nggak nyaman banget :’)

Beneran ya produk ini tuh hydratingnya benar-benar intense. Bahkan untuk kulit yang sedang sensitif karena treatment yang melukai kulit pun, dia rasanya mild dan lembutttt. Enakkk banget. Dan tanpa perlu banyak pake produk, aku ngerasain kulitku lembab dan gak bikin kulit makin iritasi. Pokok e nyuaman polllll *jempol*

Menurutku produk ini akan cocok banget untuk semua jenis kulit, bahkan untuk kulit sensitif. Insyaa Allaah. Buat yang berminyak gak bikin kulit makin keliatan berminyak dan kusam. Untuk kalian si pemilik kulit kering pun pasti akan suka karena lembabnya memang dapet tapi jangan lupa tetap dikunci dengan moisturizer lagi yah.

Pokoknya i luvvvv sama Envygreen Intense Hydrating Toner Essence. Pasti akan nyetok produk lokal sekece ini! Envygreen, bikin dengan ukuran yang lebih gede kalo bisa gede banget, pleaseeeeee *puppy eyes*

RATING

4.8/5

WHERE TO BUY

Instagram @envygreeen_id

Konsultasi: Line @envygreen dan whatsapp 08997132036‬ (slow)

Fix order & repeat 085220949673

Komplain 087821610313

Buat yang mau beli produk Envygreen wajib banget konsul ya biar nanti team Envygreen yang memilihkan produk yang sesuai dengan kulitmu. Dan buat yang mau coba-coba dulu, Envygreen juga sediain kemasan trialnya yah.

Note: These products are sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

1 thought on “Review: Envygreen Intense Hydrating Toner Essence [Local Brand]”

  1. Holygrailku! Aku udah pake produk ini lama banget dan terus repurchase! Emang enak banget Mbak Kin… apalagi kalo kulit lagi rewel dan kering. Luvv ngets!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *