Review

Review: Skininc My Daily Dose of Glow Illuminate and Brighten Serum

Bismillah. Assalamu’alaykum… ♥

Skininc ini sebenarnya adalah brand yang sudah lama banget aku taksir. Bahkan dari awal suka ngereview produk, aku udah eyeing sama dia. Tapi karena carinya susah (waktu itu harus beli via jastip) jadi males deh mau cobain.

Qadarullah beberapa bulan yang lalu, aku ditawarin untuk coba. Dan gak pake pikir panjang, aku langsung terima tawaran untuk mereview brand ini. Dream comes true!

Nah produk yang aku cobain dari Skininc adalah serumnya yaitu My Daily Dose of Glow Illuminate and Brighten.

MY DAILY DOSE OF GLOW ILLUMINATE AND BRIGHTEN SERUM

Skininc My Daily Dose of Glow Illuminate and Brighten Serum

Satu hal yang unik dari brand skincare asal Singapura (yang diproduksi di Jepang) ini adalah kamu bisa memilih sendiri beberapa varian serum sesuai dengan jenis dan concern kulitmu yang nantinya akan digabungkan dalam satu botol.

Serum yang aku coba ini adalah gabungan dari serum vitamin A (retinol) yang berfungsi untuk mempercepat cell turnover dan merangsang produksi collagen, marine algae chlorella yang fungsi utamanya mencerahkan dan meratakan warna kulit serta the famous hyaluronic acid yang fungsinya untuk melembabkan kulit.

Sebenarnya kalo kamu hanya mau cobain serumnya satu per satu tanpa dicampur juga bisa kok. Tapi rugi karena jatohnya harganya lebih mahal. Emak-emak hemat bin medit detected. HAHAHA. Sayangnya di @hersheladies , seller yang mensponsori postingan ini, hanya menjual serum yang sudah fix isinya alias gak bisa di custom. Mudah-mudahan kedepannya Hershe bisa jual yang custom, yah.

PACKAGING

Sejujurnya, hal pertama yang bikin aku naksir sama produk Skininc adalah packagingnya yang super cute. Cakep banget deh buat sekalian menghias pojok meja riasmu.

Punyaku ini botolnya kaca bening berwarna gradasi beberapa tone warna kuning. Dilengkapi dengan pipet dan box untuk sekuritas agar botolnya tidak mudah pecah dalam shipping.

Boxnya juga cantik, berwarna senada dengan botolnya. Informasi yang ada cukup lengkap seperti ingredients dan manfaatnya, siapa yang memproduksi, masa PAO, dan lain-lain.

CLAIMS

Perfect dosage for your 28-days skin renewal cycle! Your skin naturally renews itself approximately every 28 days. My Daily Dose® of Glow is perfectly suited for your skin’s regeneration cycle, so you can recalibrate your serum after the month is over, and determine if you need to change up your serum concoction to address the needs of your ever-changing skin (https://iloveskininc.com/products/my-daily-dose-of-glowpart Why You’ll Love it)

DETAILS

20 ML / 0.68FL.OZ

INGREDIENTS

Aku cukup terkesima dengan ingredients list produk ini. Untuk ukuran tiga jenis serum yang digabungkan menjadi satu, menurutku ingredients list produk ini cukup pendek. Minimalis dan straight to the point.

Jenis retinol yang digunakan adalah retinyl palmitate.

TEXTURE AND SMELL

Teksturnya light gel berwarna bening yang memiliki bulir-bulir/sparkle berwarna warni. Bulir-bulir ini sebenarnya adalah capsule yang berisi tiga ingredients utamanya yaitu retinol (warna pink), chlorella (warna putih) dan hyaluronic acid (warna biru). Cantik banget masyaa Allaah.

Aku tipe yang nggak pernah naruh serum langsung dikulit wajah, baru ratakan. Jadi serum selalu aku tuang ditelapak tangan kiri, gosok dengan telapak tangan sebelah kanan baru tap tap merata di seluruh wajah dah leher. Begitu juga dengan serum Skininc ini. Jadi bulir-bulir serumnya sudah pecah dan rata baru aku ratakan ke wajah. Selama setengah botol lebih aku pakai dengan cara ini. Dan ternyata pas ngobrol dengan Cynthia owner Hershe bilang lebih baik ditaruh langsung dikulit jadi capsulenya bisa pecah langsung terserap kulit wajah, bukan tangan. Soalnya saran dari Skinincnya begitu. Apakah ada perbedaannya taruh di telapak tangan dan langsung diaplikasikan di wajah? Akan kujelaskan dibawah.

Skininc My Daily Dose of Glow Serum ini sangat mudah diratakan dan mudah pula meresap. Sama sekali nggak lengket dan nggak berminyak. Ringan dan nyaman sekali dipakai.

Untuk wanginya hampir gak ada. Pasti menjadi sebuah nilai plus untuk kalian yang kurang suka dengan skincare yang wangi.

HOW TO USE

Di skincare routine malam, dipakai di slot serum.

Kalo kita baca rahan dari boxnya, serum ini sebelum moisturizer 3 (tiga) tetes untuk seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam.

Kalau aku, caraku memakai serum ini adalah

Untuk pagi: toner –  Skininc My Daily Dose of Glow Serum  – Moisturizer – Sunscreen

Untuk malam: double cleansing – exfoliating toner (kalau pakai) – first essence – hydrating toner – serum pertama –  Skininc My Daily Dose of Glow Serum  – moisturizer

Karena serum ini mengandung retinol yang light sekali, sebenarnya memang aman dipakai untuk pagi (pada dasarnya retinol direkomendasikan untuk penggunaan malam). Pernah kucoba dipakai pagi, alhamdulillah kulitku nggak terasa jadi lebih sensitif. Tentu aja dibantu dengan penggunaan sunscreen sesuai takaran dan nggak pernah lupa untuk reapply minimal 2 kali sehari.

REVIEW

Bisa dibilang serum ini adalah serum dengan masa uji coba terlama (3 bulan 1 minggu, terbagi di fase pertama pemakaian ditelapak tangan 2 bulan lebih satu minggu dan fase kedua aku langsung aplikasikan di wajah sekitar hampir 4 minggu). Aku mulai pakai tanggal 15 April 2019 dan aku menuliskan updated review ini tanggal 20 Juli 2019. Yes! Sebelumnya di bulan Juni aku sudah sempat menulis review produk ini tapi karena mau nyobain produknya dipakai dikulit wajah langsung, kupanjangkan lagi waktu pemakaiannya biar reviewnya makin cihuy.

Kenapa kok nulis reviewnya lama? Apa karena serumnya jelek atau aku nggak cocok? Enggak alhamdulillah. Kulitku sama sekali tidak ada reaksi negatif sama produk ini.

Tapi memang hasilnya nampak agak lama. Dalam minggu keenam aku baru bisa ngerasain PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) alias bekas jerawat yang berwarna kecoklatan/kehitaman memudar. Untuk PIE (Post Inflammatory Erythema) atau bekas jerawat kemerahan agak kurang ngefek. Vitamin C memberikan efek mencerahkan PIE lebih baik dikulitku dibandingkan retinol.

Efek lain yang aku rasakan adalah tekstur kulit jadi jauh lebih rata dan ketika dipegang terasa lebih halus/smooth. Kerutan halus jadi lebih samar dan kulit lebih bouncy/kenyal. Terlihat banget ketika aku pake cushion, cracking jadi sangat berkurang. Dan yang paling aku suka adalah glowing banget masyaa Allaah. Dalam keadaan bare face aja (belum pakai skincare apapun) udah keliatan banget glowingnya terumata di bagian jidat. Senang!

Untuk efek mencerahkan, aku nggak begitu notice karena memang aku rasa kulitku sedang tidak kusam dalam beberapa minggu terakhir.

Tambahan review untuk pemakaian fase kedua. Ketika dipakai di wajah langsung, aku merasakan capsulenya lebih susah pecah dibandingkan diteteskan ditelapak angan. Jadi aku memakainya step by step menjadi 3 bagian: dijidat satu tetes lalu ratakan, lanjut pipi kanan sampai dagu dan terakhir pipi kiri.

Apakah untuk hasilnya sama? Menurutku sama aja, insyaa Allaah. Tapi memang rasanya memang lebih nyaman dan hemat produk kalau serumnya langsung diaplikasikan ke kulit wajah.

FINAL THOUGHT

Menurutku Skininc My Daily Dose of Glow ini cocok banget untuk kalian yang baru mau coba pakai retinol alias newbie dalam peretinolan. Karena selain ringan, aku juga nggak ngerasain efek kulit jadi kering. FYI, efek kering ini biasanya adalah resiko dari memakai skincare yang mengandung exfoliant seperti retinol.

Sepertinya hyaluronic acid dalam serum ini sangat memberikan efek baik karena bisa meniadakan efek kering dari retinol. Tapi tetap sih walaupun nggak terasa kering, aku akan bantu dengan pemakaian hydrating toner 4-7 lapis. Nggak berani ambil resiko kulit yang kering kerontang karena rasanya bener-bener nggak enak. Selain itu dalam kondisi kulit yang kering kerontang, biasanya aku jadi lebih gampang berjerawat.

Aku juga nggak ngerasain cekat cekit seperti yang beberapa serum retinol lakukan. Plus, ini nih yang banyak ditakutkan orang kalo pake retinol: purging. Alhamdulillah aku sama sekali nggak ngalamin purging. Intinya make serum ini tuh berasa kaya make hyaluronic acid serum aja. Ringan, lembab dan nyaman banget.

Sedikit tips buat kalian newbie yang kulitnya super sensitif atau super kering tapi penasaran dengan serum ini, coba layering dulu sebelumnya dengan centella serum/essence. Insyaa Allah akan meminimalisir dampak kering dari retinol.

Dan setelah googling sana sini, ternyata memang retinol ini akan memberikan hasil maksimal dalam jangka waktu 6-12 minggu tergantung besarnya persentase retinol yang digunakan. Sayangnya aku nggak dapat informasi soal berapa persen kadar retinol yang digunakan dalam serum ini.

Berarti waktu 12 minggu yang aku butuhkan untuk mereview serum ini sudah pas, yah, bukan karena serumnya yang lambat bereaksi. Masyaa Allaah. Dan sekarang aku jadi ketagihan untuk mengeksplor produk-produk beretinol! Ternyata memang sebagus itu untuk keberlangsungan kulit yang awet muda macam dedek-dedek berseragam putih abu-abu. Hahaha harapan mamak-mamak usia kepala tiga macam aku banget.

RATING

4.2/5

WHERE TO BUY

Instagram @hersheladies

Whatsapp 082111722393

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

1 thought on “Review: Skininc My Daily Dose of Glow Illuminate and Brighten Serum”

  1. Asslmkm.wr.wb.
    Mbk mau tanya ttg review dari mbk kinan. Kalo sy tdk salah mbk dulu concern nya dg skincare yg vegan atau halal. Apakah skrg masih demikian? Apakah semua produk yg mbk review termasuk vegan?
    Trmksh atas jawabannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *