Review

Review: Airnderm Premium Brightener Series dan Acne Lotion [Local Brand]

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Taqabalallaahu minna wa minkum, teman-teman semua. Selamat hari raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. Semoga Allaah terima amal ibadah kita selama satu bulan penuh di Ramadhan kemarin dan sebelas bulan berikutnya bisa terus semangat beribadah seperti di bulan Ramadhan, ya. Aamiin ya Rabbalalaamiin.

Baru sempat update blog nih. Huhu maafkan. Karena memang update blog ini butuh waktu, mood yang baik dan tempat yang nyaman menurutku. Nah setelah semua kegiatan sudah normal kembali setelah bulan ramadhan dan lebaran, baru deh aku enak cari waktu untuk ngeblog lagi.

Siapa yang udah kangen dan nungguin review-reviewku? Hihihi… pede banget.

Nah di postingan kali ini, aku mau update lagi nih review skincare lokal yang ternyata nggak ngecewain hasilnya di kulitku.

Siapa sih yang gak suka dan cinta skincare buatan lokal? Apalagi produk lokal sekarang tuh menggiurkan banget karena pilihannya brand sampai ke jenis produknya udah banyak banget. Kualitasnya pun bener-bener nggak kalah dari produk luar.

Dari beberapa merk produk lokal yang aku coba, hampir nggak ada yang mengecewakan. Sempat ada sih gak cocok sama salah satu cleanser lokal tapi it’s okay. Namanya skincare kan cocok-cocokan, yah.

Nah di postingan ini, aku mau review lagi salah satu produk lokal yang fungsinya brightening our skin. So, check it out!

AIRNDERM PREMIUM BRIGHTENTER SERIES

Dari awal ditawarin Airnderm untuk coba produknya, aku udah naksir berat, sih. Karena sampai sekarang aku masih berusaha untuk mengenyahkan bekas jerawat dan menghempaskan kekusaman dari kulit ini. Sebagai acne prone sejati, skincare yang fungsinya untuk calming dan brightening selalu menarik buatku karena jerawat dan bekasnya masih betah mampir. Makanya aku selalu senang karena itu artinya saatnya telah tiba untuk mencoba produk yang ampuh untuk menghilangkan itu semua!

  • Airnderm Advance Brightener Essence

Dari semua produk yang Airnderm kirim ke aku, Brightener Essence ini adalah favoritku! Teksturnya agak sedikit lebih kental daripada air, cepat meresap, gak lengket dan gak greasy. Mau di masukkan di skincare routine pagi pun rasanya masih nyaman.

Tekstur Airnderm Brightener Essence (kiri) dan sesaat setelah pengaplikasian (kanan)

Satu-satunya hal yang kurang aku suka adalah wanginya. Wanginya tuh agak asam menurutku. Bukan asam kaya cuka yah tapi lebih ke asam kaya yoghurt. But its okay karena nggak menyengat dan sebentar juga udah hilang ketika diaplikasikan ke wajah.

Kemasannya pun cantik dan feminim. Botolnya pump dengan mayoritas warna putih dengan logo Airnderm berwarna pink dan tulisan keterangan lain berwarna hitam. Dibagian belakang botol juga dilengkapi dengan informasi cara pakai, ingredients, nomor BPOM, dan lain-lain. Informasi yang dicantumkan juga termasuk lengkap baik di box dan kemasan produk.

Walaupun namanya essence tapi aku suka pake dia di slot hydrating toner. Pake maksimal dua layer aja udah cukup, biidznillah karena hydratingnya udah berasa. Nanti dibawah akan kujelaskan bagaimana step by step caraku pakai rangkaian ini.

Kalo kita intip ke ingredients listnya, cukup menarik!

Ada arbutin dan niacinamide disatu botol plus banyak plant extract seperti saxifraga sarmentosa extract yang merupakan brightening agent plus anti oxidant, paeonia suffruticosa root extract yang bermanfaat sebagai anti inflamatory dan lain-lain.

Ketika produk ini aku kombinasikan dengan serumnya, duh masyaa Allaah mantul sekali hasilnya. Mereka kaya saling mendukung demi mendapatkan kulit yang terlihat lebih cerah.

2. Airnderm Serum Spot Lightening

Second favourite dari seri brightening Airnderm adalah serumnya. Serum ini menurutku adalah serum niacinamide yang lumayan ngefek untuk membantu mencerahkan wajah tanpa membuat mukaku jadi pucat. Sempat coba beberapa serum yang niacinamide jadi ingredients andalan, oke sih cerahnya tapi aku ngeliat kulitku jadi putih pucat banget. Nah serum Airnderm ini nggak gitu. Aku masih bisa liat wajahku ada efek radiance-nya jadi otomatis kulit kelihatannya lebih sehat dan berseri.

Wanginya niacinamide banget. Agak susah dijelaskan, mungkin buat yang udah pernah pake serum niacinamide, baru bisa membayangkan seperti apa baunya. Menurutku wanginya sedikit bau jeruk mandarin dengan campuran bau obat.

Botolnya plastik bening dengan sistem airless pump untuk mengeluarkan produknya. Aku suka sih botol airless pump itu. Rasanya isi produknya bakalan lebih aman karena nggak terkontaminasi udara yang masuk ketika kita mengambil produk.

Tekstur serum ini thick tapi lumayan gampang diratakan. Mungkin karena teksturnya yang thick ini juga, dia berasa agak lengket diwajah dan lumayan lama meresap. Tapi tenang, aku punya cara gimana biar dia gak berasa lengket dan meresapnya lebih cepat!

Sebelum mengaplikasikan serum ini, aku selalu semprot dulu wajahku dengan face mist. Tanpa tunggu lama, langsung saja aplikasikan produk ini secara rata di seluruh wajah dan leher. It works! Serum ini jadi cepat meresap dan nggak terasa lengket lagi.

Buat yang wajahnya oily, tenang aja. Serum ini gak bikin muka keliatan greasy tapi a bit glowy kalo dipake dengan cara dipakai ketika kulit basah. Hydratingnya juga berasa banget. Jadi kalo pake serum ini, aku gak perlu layering hydrating toner banyak-banyak. 2 layer hydrating toner saja cukup.

Serum ini juga mengandung tranexamic acid yang merupakan ingredients yang mampu menahan pembentukan melanin. Dan kurasa kombinasinya dengan niacinamide lah yang membuat serum ini menjadi powerful untuk mencerahkan wajah.

Adakah efek yang aku rasakan ke bekas jerawat? Ada tapi nggak instan. Menurutku dia justru lebih ngefek untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit dibandingkan menghilangkan noda bekas jerawat.

So, kombinasi brightener essence dan serum spot lighteing ini sangat aku rekomendasikan untuk kalian yang pengen kulitnya terlihat lebih cerah. A must try. Tapi balik lagi, ya. Nggak ada yang instan. Semua butuh waktu.

3. Airnderm Aqua Drop Moisturizing Gel

Selama perjalananku bergelut di dunia skincare, bisa dibilang aku udah cukup banyak cobain moisturizer. Mulai dari yang bentuknya cream, gel atau yang cair seperti emulsion.

Aku pernah nemuin beberapa gel moisturizer yang kalo dipakai itu jadi berubah jadi agak mencair. Tapi kalo moisturizer yang kalo kena suhu tubuh tuh berubah menjadi air tuh baru sekali ini. Padahal ketika kita pump, yang keluar tuh bentuknya gel. Asli! Tekstur Airnderm Aqua Drop Moisturizing Gel ini teksturnya seunik itu. Pas pertama kali pake aku langsung amaze dan sedikit norak kok bisa ya gel berubah jadi air haha.

Untuk wangi, dia hampir gak ada wanginya. Buat kalian pecinta skincare yang gak ada wewangian, pasti ini akan jadi satu nilai plus juga.

Tapi tenang aja, walaupun teksturnya berubah jadi air dia lumayan hydrating. Bahkan bisa dibilang hydratingnya sangat cukup untuk kulitku yang lebih ke oily dan dehidrasi ini. Sepertinya kalian yang punya kulit super duper berminyak akan cinta sama produk ini. Dia juga gak bikin gerah yang bisa bikin kulit jadi keliatan makin berminyak.

Untukku pribadi, aku lebih suka pake dia di skincare routine pagi karena alasan yang sudah kusebutkan tadi. Untuk skincare routine malam, masih kurang mantul rasanya karena seperti yang kalian tau, untuk malam aku prefer pake skincare yang rich dan bechek biar keesokan paginya kulitku jadi nggak gampang kering. Even kalo aku lagi pake moisturizer ini buat malam pun, akan kulayering moisturizer lain yang lebih occlusive. Moisturizer ini sendiri rasanya lebih ke humectant dengan rasa sedikit emollient menurutku.

Nah, kalo kalian pake satu rangkaian dengan essence dan serumnya, kalian akan merasakan moisturizer ini sudah sangat cukup tanpa harus dilayering dengan moisturizer lain yang lebih occlusive mengingat essence dan serumnya sendiri hidrasinya sudah lumayan mantul.

Oh iya, botolnya juga aku suka. Terbuat dari plastik bening bulat kecil dan gendut gitu. Gemas. Travel friendly sih soalnya dia kecil dan compact.

4. Airnderm Acne Lotion

Honestly dari empat produk Airin yang aku coba, yang paling ‘meh’ menurutku adalah acne lotionnya. I don’t know why tapi sepertinya memang aku gak berjodoh sama dia. Huhu.

Aku sempat mengalami hormonal breakout di tulang pipi sebelah kanan (sampai sekarang juga masih timbul tenggelam sih, you know lah ya jerawat hormonal itu paling nyebelin) dan aku coba totolin acne lotion ini (dibantu dengan cotton buds) dengan harapan membantu jerawatku biar cepat kering.

Awalnya aku pakein di tipe jerawat nodul yang gak ada matanya. Gak ngefek apapun. Gak bikin kempes tapi juga gak bikin jerawatnya jadi makin ngamuk. Hampir seminggu aku coba dan still nothing happend.

Lalu aku cobain di jenis jerawat lain yang lebih kecil dan bermata. Hal yang sama terjadi dan terulang kembali. Jerawatku seperti gak bergeming seolah aku gak memberikan treatment apapun ke dia. Padahal kan aku totolin acne lotion ini kan ya. Hiks.

Tapi memang sih, sepertinya dari dulu aku memang kurang cocok sama obat totol yang ada sulfurnya. Jadi sekarang nggak kaget ketika nyobain obat totol jerawat dari Airnderm dan nothing happend. Ya namanya skincare cocok-cocokan. Kadang ada yang cocok, kadang ada yang gak ngefek sama sekali. Gak bikin breakout pun udah syukur alhamdulillah. Ini adalah hal yang biasa di dunia skincare.

CARAKU MENGGUNAKAN RANGKAIAN INI

Double cleansing – Airnderm Advance Brightener Essence – Airnderm Spot Lightener Serum – Airnderm Aqua Drop Moisturizing Gel – Another moisturizer yang lebih occlusive

FINAL THOUGHT

Menurutku rangkaian skincare dari Airnderm Advance Brightener Series ini harus banget mendapatkan kesempatan untuk kalian coba.

Untuk kalian yang merasa kulitnya kusam atau sedang dalam masa habis breakout dan sedang berusaha untuk menghilangkan bekasnya yang sudah pasti gengges ituuuhh, cobain deh rangkaian ini. Sebagus itu. Yang penting makenya kudu sabar dan istiqomah, yah.

Aku sudah pakai produk ini kurang lebih 6 minggu, baik itu dipakai satu rangkaian atau terpisah dan pendapatku adalah serumnya paling best! One of best niacinamide serum i’ve ever tried!

Hydratingnya juga lumayan. Buat pemilik kulit berminyak nggak butuh banyak layering udah sangat cukup.

MORE INFORMATION

Walaupun Airnderm ini adalah skincare keluaran klinik tapi insyaa Allah hitungannya sama kaya skincare over the counter dan drugstore, yah. Jadi buat yang nggak mau pake skincare dokter/klinik karena berbagai macam alasan, insyaa Allaah produk ini aman, yah karena list ingredients nya jelas dicantumkan dan sudah memiliki BPOM.

Nah buat yang mau treatment ke kliniknya, klinik Airinbeautycare udah ada di beberapa kota seperti Jakarta dan Bandung.

WHERE TO BUY

Line @airinclinic

Whatsapp 082118358801

Instagram @airinbeautycare @airnderm

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *