Review

Review: EMK Ultimate Repair Treatment Serum

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Happy ramadhan! Seneng banget udah bulan puasa lagi. Selamat berpuasa ya, teman-teman online semua. Gimana puasanya? Mudah-mudahan lancar dan segala apa yang kita kerjakan selama ramadhan ini dihitung sebagai pahala dan menambah berat timbangan amal kita oleh Allaah Subhanahu Wataa’la. Aamiin ya Rabbalalaamiin.

Dipostingan ini aku mau review salah satu high end skincare brand asal Amerika yang di Indonesia sempat booming banget beberapa tahun belakangan dan sampai sekarang ternyata masih banyak banget penggemarnya. Apakah itu?

Yes, dia adalah EMK Beverly Hills!

Alhamdulillah aku dapat kesempatan untuk nyobain Serum Ultimate Repair Treatment-nya.

EMK BEVERLY HILLS ULTIMATE REPAIR TREATMENT SERUM

PACKAGING

Seperti produk high end kebanyakan, packaging EMK Beverly Hills Ultimate Repair Treatment Serum ini memang mewah. Botolnya terbuat dari kaca berwarna doff bening dilengkapi dengan pipet seperti serum kebanyakan. Pipetnya berwarna kuning dan emas. Dilengkapi dengan box yang berisi informasi lengkap tentang produknya mulai dari klaim, ingredients, siapa pembuatnya, siapa yang mendistribusikan, masa PAO dan lain-lain.

CLAIMS

This remarkable serum contains the most potent, proprietary EMK ingredients to instanstly lift, brighten, and hydrate as it helps repair aged, damaged skin. Even burns, bruises, scarring and post-surgical redness are relieved.

INGREDIENTS

Full ingredients list dari EMK Beverly Hills Ultimate Repair Treatment Serum

Mungkin buat kita yang concern sama kehalalan ingredients dalam skincare akan ngeri-ngeri sedap pas tau produk ini pakai plasenta. Tapi tenang aja, plasenta yang digunakan adalah bioplasenta yang berasal dari kaktus. Dan semua ingredients yang digunakan adalah plant extract, yah. Jadi jangan khawatir sama produk-produk EMK. Insyaa Allaah muslim friendly.

Kalau diliat dari list ingredients diatas, produk ini mengandung SD alcohol yang merupakan drying alcohol. Tapi alhamdulillah aku nggak ngerasain kulitku jadi kering dan justru rasanya malah sangat lembab.

Lalu, dia juga mengandung Vitamin C (sodium ascorbyl phospate), Vitamin E (tocopheryl acetate) dan Vitamin A (retinyl palmitate). Lengkap yah? Selama menggunakan produk ini, aku nggak masukin kulkas dan alhamdulillah sama sekali nggak oxidize jadi nggak berubah warna sama sekali padahal udah aku buka lumayan lama. Jadi bisa dibilang formulasinya cukup stabil.

Selain itu juga dia mengandung plant extract yang fungsinya mencerahkan yaitu licorice, mengurangi peradangan yaitu jamur shirataki, anti oxidant yaitu dari kelp dan melembabkan yaitu dari kaktus.

Kalo diliat dari ingredients-nya, cukup menarik sih menurutku.

DETAILS

1 fl oz/30 ml

TEXTURE AND SMELL

Teksturnya agak kental dan berwarna bening. Pas awal liat produknya, aku pikir akan susah meresap, susah diratakan di kulit dan harus dipakai dalam kondisi kulit basah dan jeng jeng jeng, ternyata salah besar. Dia justru sangat mudah diratakan, mudah meresap dan cepat kering. Selain itu juga dia nggak meninggalkan rasa lengket dan nggak berminyak jadi nyaman sekali dipakai bahkan di skincare routine pagi.

Dia pun nggak menyebabkan pilling/balls up (skincare terangkat seperti daki) serta nggak ada reaksi negatif seperti breakout. Aku paling males sih sama skincare yang pilling/balls up karena pasti skincare itu nggak terserap sempurna ke kulit jadi berasa sia-sia.

Untuk wangi, aroma pertama yang aku cium adalah alcohol. Tapi setelahnya aku bisa mencium wangi herbal agak mirip-mirip wangi aloe vera. Its okay, gak menyengat kok. Masih dalam tahap wewangian yang gak ganggu menurutku.

HOW TO USE

Arahan dari boxnya, serum ini direkomendasikan dipakai setelah cleanser dan toner, 6-10 tetes untuk seluruh wajah dan leher setiap pagi dan malam.

Kalau aku, caraku memakai serum ini adalah

Untuk pagi: toner – EMK Ultimate Repair Treatment Serum – Moisturizer – Sunscreen

Untuk malam: double cleansing – exfoliating toner (kalau pakai) – first essence – hydrating toner – serum pertama – EMK Ultimate Repair Treatment Serum – moisturizer

Aku makenya sesuai arahan dari EMK, 6 tetes untuk wajah dan leher. 10 tetes kebanyakan dan sayang juga serum-nya (medit detected hahaha).

Baca juga: Basic Skincare (Skincare Untuk Pemula)

REVIEW

Honestly, awal pake produk ini aku ngerasa there’s nothing special. Aku cuma bisa rasain dia memang lembab dan efek glowy-nya oke banget. Efek glowy ini bagus banget deh kalo dipake under make up. Somehow make up kita kaya bener-bener nempel di kulit. Well, aku gak pake make up berat kaya foundation, yah. Aku cuma pake cushion atau bb cream aja. Tapi aku ngerasain banget cushion atau bb cushion-ku jadi nggak gampang cracking. Mungkin itu tadi, yah, hidrasinya oke jadi bikin kulitku jadi gak gampang kering dan akhirnya menyebabkan make up jadi nggak gampang cracking.

Sampai pada akhirnya, setelah beberapa bulan aku nggak lanjutin pake produk ini, aku coba pakai lagi. Nah ketika cobain lagi ini kondisi kulitku memang lagi nggak stabil. I don’t know why, mungkin bisa jadi karena cuaca yang lagi nggak bagus, atau hormonal atau juga exfoliating toner yang lagi aku pake bener-bener bikin kulitku jadi easily sensitize sehingga jadi gampang iritasi, gatal dan kemerahan.

Akhirnya setelah bongkar tempat skincare, aku liat serum EMK dan aku inget lagi, serum ini kan klaimnya bisa buat kulit yang lagi sensitif atau iritasi karena kemampuan memperbaiki sel kulit yang rusak.

Dan yes! Keputusanku gak salah. Serum ini memang membantu banget kulitku dalam proses healing-nya. Dalam waktu satu malam aku bisa ngeliat kalo redness berkurang dan kulitku jadi berasa lebih stabil.

Ketika rutin dipakai, kulitku juga jadi lebih lembab, kenyal, bekas jerawat perlahan memudar dan kulit keliatan lebih segar dan cerah. Efek lain yang bikin aku surprise adalah kulitku jadi lebih kencang. Kencang disini bukan kencang kaya habis cuci muka pakai face wash yang mengandung SLS, yah. Kencang dalam artian kulit yang tadinya udah keliatan agak kendur, sekarang terlihat lebih naik. Lumayan ada lifting efeknya menurutku.

FINAL THOUGHT

Beberapa skincare yang klaimnya bisa buat recovery kulit, memang baru bisa “dihakimi” ketika kulit kita lagi kenapa-kenapa alias nggak stabil. Soalnya aku pernah punya pengalaman sama salah satu sheet mask yang klaimnya hampir sama seperti serum ini. Ketika aku pakai pas kulitku dalam kondisi normal, aku ngerasa performanya biasa aja. Tapi begitu aku pake pas kulitu lagi nggak beres, dia baru menunjukkan kemampuan sesungguhnya. Kadang skincare mahal memang nggak bisa bohongin kualitasnya sih.

Intinya serum EMK ini juga memang akan terlihat lebih powerful ketika kulit lagi dalam kondisi kurang baik.

Selain itu buat kita yang udah concern sama perawatan anti aging, produk ini juga bisa dijadikan investasi jangka panjang.

RATING

4,2/5

PRICE

IDR2.827.500 free 1 product bebas pilih dengan syarat harganya harus dibawah harga serumnya. Good deal!

WHERE TO BUY

Instagram: @keikoreinashop

Whatsapp: 087880007537 / 085779735888

Note: These product is sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand and Online Shop.

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *