Review

Review: Hedtutu Habbats and Aloe Vera Calming Skincare [Local Brand]

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Nggak berasa tahun 2019 udah masuk bulan ke empat aja nih. Masyaa Allaah, time flies to fast. Kamu udah rajin skincarean belum? Ato malah di tahun 2019 ini kamu baru menyadari pentingnya skincare dan masih bingung dan belum ngerti minimal skincare apa aja yang harus kamu pakai untuk sehari-hari?

Sebaiknya baca dulu soal basic skincare yang sudah pernah aku tulis di postingan ini: Basic Skincare (Skincare Untuk Pemula)

Setelah ngerti apa itu basic skincare, aku mau kasih rekomendasi salah satu local brand yang punya line basic skincare yang lumayan oke dan affordable untuk kalian cobain.

HEDTUTU HABBATS AND ALOE VERA CALMING SKINCARE

Sama Hedtutu, aku dikirimin lima macam skincare mereka yaitu Aloe Calming Milk Cleanser, Habbats Calming Facial Cleanser, Aloe Calming Face Toner, Day Serum Moisturizer dan Antioxidant Sunscreen No More Sunkisssed.

Alhamdulillah semua produknya sudah aku coba selama hampir dua bulan dan insyaa Allaah sekarang aku udah bisa kasih review yang mantab sesuai dengan pengalamanku memakai produk dari Hedtutu ini.

Akan ku bahas satu per satu yah produknya, check it out!

Aloe Calming Milk Cleanser

Seperti namanya Aloe Calming Milk Cleanser ini adalah first cleanser, produk pertama yang dipakai ketika wajah kita masih dalam keadaan kotor (tapi udah harus cuci tangan menggunakan sabun dan keringkan dulu yah).

Packagingnya aku suka banget. Bentuknya botol plastik bening dengan ujung botol pump. Pumpnya enak, gak susah untuk dipencet plus produk yang dikeluarkan pun nggak jadi bleber. Untuk sekali pakai, aku butuh 2-3 kali pump.

Wanginya juga masyaa Allaah enak. Wangi aloe vera yang seger dan refreshing. Kebayang nggak sih capek-capek pulang kerja terus kita pengen self pampering dengan skincare yang wanginya itu bikin semangat lagi? Nah itu lah yang aku rasain selama pake produk ini.

Tekstur milk cleansernya sendiri ringan. Lebih ringan dibandingan tekstur beberapa milk cleanser lain yang pernah aku coba. Dan rasa-rasanya selama punya pengalaman dengan milk cleanser, aloe calming milk cleanser dari Hedtutu ini paling ringan deh. Karena teksturnya yang ringan, dia jadi gampang diaplikasikan dan diratakan ke wajah. Licin juga oke jadi memudahkan untuk yang suka massage wajah sambil bersihin wajah dari make up, kotoran, debu dan minyak.

Karena aku mengurangi gesekan kulit dengan kapas jadi aku nggak ngangkat sisa milk cleansernya dengan kapas, yah. Jadi langsung aku bilas dengan air, persis kaya bilas cleansing oil/balm. Dibilasnya gampang banget. Memang agak sedikit licin tapi its okay nanti akan hilang rasa licin itu setelah kamu pakein second cleanser.

Ingredients: Aqua, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, PEG-40 Stearate, Ceteareth 20, Stearic Acid, Propylene Glycol, Hamamelis Virginiana Distillate, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Olea Europea Oil, DMDM Hydantoin, Nigela Sativa Seed Oil, Allantoin, Disodium Edta, Triethanolamine, Propyl Paraben, Metyl Paraben, Fragrance

Habbats Calming Facial Cleanser

Produk ini termasuk second cleanser, yah.

Packagingnya sama persis kaya milk cleanser. Bedanya hanya di kepala botolnya. Kepala botolnya ini rada unik menurutku karena dia terbuat dari karet (?) yang langsung bisa kamu gosok-gosokkan ke wajah. Menurutku hitungannya udah termasuk physical exfoliator, yah jadi pas ngegosok pelan-pelan aja.

Teksturnya cair dan berwarna kuning. Kenapa cair, karena memang dia facial cleanser yang bentuknya langsung berupa foam jadi kamu udah nggak perlu susah-susah bikin foam dulu. Begitu kamu tekan botolnya, foamnya langsung keluar dan tinggal kamu aplikasikan ke wajah. Simpel kan? Cocok banget buat pemalas kaya aku yang kadang berasa banget yang pengennya cepet aja nyelesein double cleansing haha.

Pas di pump langsung keluar busanya yang bisa langsung di aplikasikan ke kulit

Wanginya seger, wangi jeruk banget. Tadinya pas liat ada habbatussauda dalam list ingredientsnya, aku pikir wanginya bakalan nggak enak atau herbal banget. Secara ya aku pernah minum minyak habbatussauda dan honestly itu wanginya agak bikin pusing hehe.

Yang aku rasain setelah make duo cleanser ini kulitku sama sekali nggak berasa ketat, kering dan ketarik. Menandakan mereka ini cukup mild dan nggak menarik kelembaban alami kulit kita. Selain itu, aku rasa kulitku jadi segar, fresh, super bersih dan lembut banget.

Ingredients: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Propylene Glycol, Cocomide DEA, Cocamidopropyl Betaine, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Hamamelis Virginiana Distillate, Glycerin, Vitis Vinifera Fruit Extract, Honey (Mel), Actinida Chinensis Fruit Extract, Butylene Glycol, DMDM Hydantoin, Glycol Distearate, Polysorbate 80, Sodium Chloride, Allantoin, Disodium EDTA, Nigela Sativa Seed Oil, Fragrance

Aloe Calming Face Toner

Secara packaging, aloe calming face toner ini juga sama seperti duo cleanser diatas. Bedanya pun hanya di ujung botolnya. Kalo milk cleanser pump, face cleanser brush/sikat, nah si face toner ini spray. Spraynya enak, penyebaran tonernya bagus dan nggak bleber.

Wanginya persis wangi si milk cleanser tapi sedikit lebih strong. But its okay. Menurut indra penciumanku masih wangi yang bisa ditolerir.

Teksturnya very watery.

Honestly, aku suka banget sama toner ini. Sekarang jadi toner favoritku untuk jadi cleansing toner buat skincare routine pagi karena aku nggak cuci muka pake air. Kenapakah alasannya aku memfavoritan dia? Karena toner ini canggih bisa ngangkat kotoran secara sempurna. Keliatan di kapas itu jadi coklat banget. EWWHH! Padahal malemnya aku double cleansing loh tapi masih ada aja kotoran yang nempel paginya. Mungkin kotoran dari bantal, yah. Sukak pokoknya! Toner ini juga lumayan melembabkan. Habis diaplikasikan aku juga nggak ngerasa kulitku jadi kering ketarik kaya kanebo kering.

Ingredients: Aqua, Ethanol, Hamamelis Virginiana Distillate, Propylena Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, PEG-40, Hydrogenated Castor Oil, DMD Hydantoin, Glycerin, Allantoin, Nigela Sativa Seed Oil, Fragrance, Disodium Edta.

Day Serum Moisturizer

Ini salah satu serum Vitamin C yang jadi andalan nih di Hedtutu. Dari awal pas liat packagingnya aku surprise. Dikemas di botol bening yang notabene hampir nggak pernah produk serum Vitamin C melakukan itu karena vitamin c adalah salah satu produk yang nggak stabil jadi mudah oxidize. Nah vitamin c kalo sudah oxidize biasanya akan menguning warnanya dan menurun manfaatnya kalo sudah terlalu pekat kuningnya atau bahkan bisa jadi coklat.

Ternyata oh ternyata setelah ngeliat ingredient listnya, Hedtutu pake sodium ascorbyl phospate yaitu bentuk vitamin c yang paling stabil.

Teksturnya gel tapi pas kamu diaplikasikan ke wajah langsung mencair dan gampang banget diratakan. Meresapnya pun gampang. Dikulitku sama sekali nggak ada sensasi tingling mengingat ada beberapa merk serum vitamin c yang ada rasa cekit-cekit tiap diaplikasikan.

Udah pada tau pasti yah vitamin c di skincare routine pagi itu penting banget sebagai anti oxidant biar kulit kita terlindungi dari polusi. Kulit yang terlindungi dari polusi akan lebih sulit mengalami penuaan dini. Ntap kan?

Selain itu juga, vitamin c berperan banget untuk kalian yang punya banyak bekas jerawat. Aku pribadi cocok banget sama vitamin c. Kalau ada bekas jerawat baru, nggak sampe sebulan biasanya bekas jerawat itu udah memudar atau bahkan hilang sama sekali di kasus bekas jerawat yang nggak begitu pekat.

Dan yes! serum vitamin c dari Hedtutu ini salah satu serum vitamin c yang patut diperhitungkan. Dia bantu banget memudarkan bekas jerawatku, membantu juga untuk mencerahkan kulit yang sedang kusam dan yang paling penting tanpa membuat kulit kering.

Ingredients: Aqua, Sodium Ascorbyl Phospat, Alcohol, PEG-75 Lanolin, Sodium PCA, Collagen, Citric Acid, Allantoin, Panthenol, Xylityglucoside, Anhydroxylitol, Xylitol, Methylparaben, Sodium Metobisulfate

Antioxidant Sunscreen No More Sunkisssed

The mother of skincare adalah sunscreen. Teman-teman udah pasti khatam sama hal ini karena sekarang tuh banyak banget beauty influenceryang mengkampanyekan pentingnya memakai sunscreen. Bukan hanya memakai sih tapi juga memakai dengan takaran yang benar dan reapply minimal dua jam sekali atau sesuai dengan tingkat aktivitas.

Nyari tekstur sunscreen yang enak tuh susah makanya aku hobi banget gonta ganti sunscreen demi menemukan sunscreen yang enak.

Menurutku anti oxidant sunscreen Hedtutu ini punya tekstur yang lumayan oke. Teksturnya light cream yang nggak berminyak, nggak whitecast dan rasa makenya tuh nggak “berat”. Rasanya sama kaya pake moisturizer aja gitu. Yang bikin unik, warnanya ungu. Cantik banget masyaa Allaah. Warnanya ungu karena dia mengandung ekstrak kulit manggis yang ternyata bisa sebagai antioxidant.

Proteksinya cukup yaitu SPF 30. Sayangnya tidak mencantumkan perlindungan terhadap UVA (yang ditandai dengan PA+, PA++ atau PA+++). Selain itu juga aku prefer kalo sunscreen dikemas dalam botol, bukan jar seperti ini selain terasa lebih higienis jadi lebih gampang menakar pemakaian sunscreen yang dua sepertiga ruas jari itu (followers Instagramku udah pasti khatam banget soal ini). Dan mengingat aku memakai sunscreen secara ‘relijius’, rasanya isi sunscreen ini sedikit sekali. Hedtutu, please bikin sunscreen ini dengan isi yang lebih besar, yang kemasannya botol dan ada perlindungan terhadap UVAnya!

Ingredients: Aqua, Ethylhexyl Metroxycinnamate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Benzophenone Glycol, Phospholipids, Phenoxyethanol, Cetyl Alcohol, Hydrogenated Rice Bran Oil, Proplylene Glycol, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cetearyl Titanium Dioxide, Garcinia Mangostana Peel Extract, Sodium Polyacryloyldimethyl Laurate, Hydrogenated Polydecene, Trideceth-10, Glycerin, Ethylhexylglycerin, DMDM Hydrantoin, Allantoin, Disodium EDTA, BHT, CI 42090, CI 14720

Final Thought

Menurutku Hedtutu adalah satu lagi local brand yang bisa membuktikan bahwa produk Indonesia itu nggak kalah kualitasnya dengan produk internasional. Over all nggak ada sih produknya yang mengecewakan aku.

Buat kalian yang masih pusing mencari basic skincare dan belum berani mencoba produk skincare dengan merk yang berbeda, aku rekomendasikan kalian untuk mencoba serangkaian produk dari Hedtutu ini. Minus serum karena serum sudah masuk ke ranah advance skincare, yah.

Oh iya, buat kalian yang pengen treatment, Hedtutu juga punya Klinik di dua tempat yaitu Depok dan Bekasi. Monggo cek di Instagram @hedtutu.depok atau @hedtutu.bekasi.

Price

Aloe calming milk cleanser (100ml), Habbats calming Facial Cleanser (100ml) dan Aloe Calming Face Toner (100ml) IDR 100.000 each

Day Serum Moisturizer (15ml) IDR 65.000

Antioxidant Sunscreen No More Sunkisssed (10grams) DR 75.000

Where to Buy

Instagram @hedtutu

Website www.hedtutu.co.id

Whatsapp 082111117635

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,


1 thought on “Review: Hedtutu Habbats and Aloe Vera Calming Skincare [Local Brand]”

  1. Habis baca review ini jadi tertarik banget buat coba produk hedtutu.. terutama first & second cleanser sama tonernya 😆
    Sepertinya nanti akan coba kalau skincareku yg skrng habis,, terima kasih kak Kinan review lengkapnya 💓

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *