Review

Review: Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Hai teman-teman, apa kabar semua? Kalian udah pada kenal sama Langsre belum? Mungkin buat followers Instagramku mah udah familiar banget yah sama merk ini karena dari awal aku memulai “karir” sebagai skincare blogger, Langsre adalah salah satu brand yang mempercayakan produknya untuk aku review. Brand ini berasal dari Korea yang insyaa Allaah muslim friendly karena vegetarian.

Qadarullah ternyata aku cocok banget sama produk mereka Aqua Hydating Power Cream dan sekarang jadi salah satu moisturizer favoritku. Review lengkapnya udah pernah aku tulis di Instagram. Yang penasaran dan mau baca, monggo mampir ke Instagram @kinans.review yah.

Nah pas Langsre offering lagi produk lain untuk dicoba, aku gak mikir panjang untuk nerima karena punya pengalaman yang sangat-sangat bagus dengan produk mereka. Produk yang ditawarkan ke aku adalah Rose Berry 70 Sleeping Pack.

Gimana produk ini menurutku? Apakah bakalan sekece Aqua Hydrating Power Cream? Let’s check it out!

LANGSRE ROSE BERRY 70 SLEEPING PACK

PACKAGING

Produknya di masukkan kedalam jar terbuat dari kaca yang lumayan tebal dan kokoh. Tapi sekokoh-kokohnya produk, tetap aja usahakan jangan sampe jatuh biar nggak pecah. Jarnya sendiri bening dan ada emboss gambar bunga rose di sisi kiri. Aku pribadi suka sih sama produk skincare yang botol/jarnya bening. Jadi gampang mengkontrol berapa banyak lagi sih sisa produk yang ada. Tutupnya terbuat dari kaleng berwarna silver. Cantik banget. Gemas!

Diantara jar dan tutup jarnya, ada semacam tutup lagi berwarna putih. Ini untuk berfungsi untuk menghindari produk langsung tumpah bagian dalam tutup dan sekalian menghindari rembes.

Disediain spatula dong sama Langsre biar kita nggak perlu colak colek produk langsung. Menghindari juga kemungkinan produk terkontamnasi dengan kotoran seandainya tangan kita nggak dicuci bersih terlebih dahulu. Plus dilengkapi sama box untuk make sure biar jarnya nggak gampang pecah ketika pengiriman.

INGREDIENTS

Bisa diliat, ingredient pertamanya adalah rose water. Pantesan aja wanginya enak. Setelah itu ada glycerin dan butylene glycol yang berperan sebagai humectant agent. Setelahnya ada niacinamide yang sudah banyak banget diketahui sebagai brightening agent.

Secara ingredients menurutku lumayan oke sih.

CLAIM

“Sleeping pack mengandung 70% ekstrak bunga dan kelopak bunga mawar Centifolia untuk melembabkan kulit wajah.”

Well, klaimnya cuma melembabkan dari informasi yang tertera di box. Padahal dengan melihat list ingredients yang lumayan menjanjikan, harusnya bisa aja Langsre mengklaim produk ini bisa bermanfaat untuk ini dan itu.

We’ll see apakah produk ini cukup melembabkan seperti klaimnya.

DETAILS

1,76 FL.OZ atau 50 ML

TEXTURE AND SMELLS

Teksturnya jelly bening tapi nggak totally bening (nah loh bingung nggak tuh?). Berwarna kemerahan. Tapi tenang, warna kemerahan ini nggak bakalan memberikan warna merah dikulitmu, kok. Setelah di ratakan, warna merahnya menghilang.

Kalo diperhatikan baik-baik, dia punya semacam tekstur halus didalam gelnya dan ada juga beberapa tekstur yang lumayan besar. I guess itu adalah tekstur kelopak mawar yang dihancurkan.

Wanginya super enak bebquh. Pas jarnya baru dikeluarin dari kotak aja tuh udah kecium wangi mawar yang enak. Agak sedikit strong tapi aku suka. Pada dasarnya aku memang penyuka bau mawar, sih. Aku juga mencium ada sedikit bau berry tapi nggak begitu kentara. Pas konsen untuk nyium baru berasa bau berrynya. Menurutku sensasi wangi Langsre Rose Berry 70 sleeping pack ini menenangkan banget. Semacam wangi aromatherapy yang bikin pikiran dan tubuh jadi rileks. Memang cocok banget dipake di waktu malam setelah seharian capek beraktivitas.

CARA PAKAI

Kalau dilihat dari namanya “sleeping pack”, produk ini harusnya dipakai di last step PM skincare routine.

Misal: double cleansing – toner – moisturizer – Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack

Tapi aku sendiri tuh lebih suka make dia sebagai moisturizer malam. Jadi urutan pemakaiannya adalah sebagai berikut:

Double cleansing – toner – Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack

Atau sesuaikan aja dengan skincare routine malam yang biasa kamu pakai. Kalau kamu pake skincare routine malamnya panjang kaya rel kereta api, kira-kira kaya gini urutannya:

Double cleansing – exfoliating toner – first essence – hydrating toner – serum – Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack.

Alasannya kenapa aku lebih suka pake dia sebagai moisturizer malam? Yuk baca kelanjutan review ini!

REVIEW

Untuk kulitku yang normal to oily but dehydrated, sebenarnya nyari moisturizer yang cocok tuh agak tricky dan membingungkan. Membingungkannya dimana?

Pake yang teksturnya gel kadang kurang lembab. Siang aja kulit udah berasa kering kerontang. Tapi kalo pake yang teksturnya cream, nggak jarang final looknya greasy dan nggak nyaman karena terlalu rich. Hiks.

Setelah lumayan banyak nyobain moisturizer dan eksperimen mencari gimana cara enaknya make moisturizer itu, akhirnya aku nemuin fakta bahwa kulitku bisa pake kedua jenis moisturizer yaitu yang gel dan cream. Alhamdulillah.

Memang aku harus tau dulu nih karateristik moisturizernya kaya apa. Apakah tipenya occlusive, humectant, emollient atau kombinasi diantara ketiga itu. Untuk penjelasan tentang occlusive, humectant dan emollient, insyaa Allaah akan aku pisahkan di postingan tersendiri, yah.

Nah si Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack ini agak unik. Kalau ditelisik secara ingredients dia terlihat lebih ke humectant to emollient tapi pas dipakaikan ke kulit kok rasa-rasanya lumayan occlusive ditandai dengan aku ngerasa nggak butuh memakai moisturizer lain sebelum dia tapi sudah sangat lembab dan bertahan sampai keesokan paginya. Bangun pagi pun kulitku sama sekali nggak terasa kering padahal aku tidur di ruangan full AC.

Kalo mau dijadikan sebagai sleeping pack (dipakai setelah moisturizer lain), gimana? Bisa? Bisa banget. Kalo mau dilayering, jangan layering dengan moisturizer yang rich atau yang teksturnya “tebal” atau occlusive. Layering aja dengan moisturizer yang ringan kaya si Langsre Hydrating Aqua Cream misalnya. Masih nyaman aman dan sentosa tanpa membuat kulitmu terlihat terlalu berminyak.

FYI buat yang belum tau, sebenarnya sleeping pack itu bisa kita kategorikan sebagai night cream, yah. Beberapa penjelasan bilang bahwa sleeping pack itu adalah masker yang bisa kita bawa tidur dan dibilas keesokan paginya. Namun menurut beberapa skin expert, istilah nama sleeping pack itu sendiri sebenarnya adalah marketing gimmick. Jangan memandang jelek dulu marketing gimmick. Menurutku produsen skincare boleh menamakan apapun produknya. Salah satu usaha untuk menciptakan keunikan produk yang mereka formulasikan dibandingkan dengan produk pesaing. Its a normal thing.

Setelah diaplikasikan, produk ini langsung bikin kulit kita keliatan basah dan glowy. Kalo dipake langsung banyak ada potensi untuk terasa sedikit lengket. Untuk mengantisipasinya, aku makenya dibagi jadi dua layer. Layer pertama kering baru aku lanjutkan ke layer berikutnya.

Meresapnya nggak terlalu cepat but its okay, aku malah menikmati saat-saat menunggu produknya meresap karena wanginya benar-benar enak dan ada sedikit efek cooling.

Yang paling aku suka dari produk ini adalah dia meresap sempurna ke kulit. Kelihatan pagi pas bangun dan cuci muka dengan air. Sama sekali nggak ada rasa licin. Aku asumsikan hal ini dikarenakan karena dia sudah terserap sempurna oleh kulit.

Alasan lain yang bikin aku suka pake produk ini adalah ada efek mencerahkan dan membantu meredakan kemerahan. Tiap pagi bangun tidur, aku bisa liat kulitku kelihatan a bit brighten dan fresh plus redness berkurang dengan signifikan. Akhir-akhir ini aku selalu ngerasa kulitku agak lebih gampang muncul kemerahan namun alhamdulillah sangat gampang dibuat kalem lagi. Salah satunya karena Langsre Rose Berry 70 Sleeping Pack ini.

FINAL THOUGHT

Aku rasa produk ini suitable for all skin type. Untuk kulit berminyak insyaa Allaah dia nggak bikin greasy. Buat kalian pemilik kulit kering dia juga akan bantu untuk supply kelembaban biar kulit kalian bisa terasa lebih lembab. Kulit kombinasi? Same thing! Dia akan membantu balance antara bagian berminyak dan kering dikulit kalian.

Bisa dipake buat mengisi slot moisturizer pagi? Bisa banget. But i’ve never tried since sunscreen yang aku pake sudah cukup lembab.

Aku bisa bilang produk ini salah satu moisturizer favoritku buat malam kalo lagi pengen skincare routine simpel tapi cukup efektif untuk memberikan kelembaban ekstra sampai pagi!

Sayangnya produk ini belum dilengkapi dengan informasi soal PAO. Jadi buat yang mau beli, sebaiknya tanya ke Langsre yah berapa lama produk harus dihabiskan setelah tanggal pembukaan pertama.

RATING

4,5/5. Menurutku dia adalah salah satu produk unggulan dari Langsre. A must try!

PRICE

IDR 235.000. Worth the price, insyaa Allaah. Dipakenya juga bisa lumayan lama. Aku pake hampir 2 bulan baru habis setengahnya saja. Aku rolling dengan moisturizer lainnya, sih. Tapi kalo mau kamu pake tiap hari, aku rasa bisa bertahan 4-5 minggu.

WHERE TO BUY

Instagram @langsre.id

Tokopedia: Langsre Official Shop

Buka Lapak: Langsre Official Store

Line@ : @langsre.id

Ilotte: search Langsre

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *