Review

Review: Neogen Biopeel Gauze Green Tea

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Another review yang udah netizen request tapi aku selalu nggak sempat untuk nulis di blog adalah Neogen Biopeel Gauze Green Tea ini. Kenapa netizen suka minta? Karena lumayan sering keliatan aku pake tapi belum muncul juga reviewnya, hehe. Maafkan akuuuuu. Sekarang akan kulunasi hutang review itu, wahai Ferguso!

Dan dalam postingan ini insyaa Allaah aku akan langsung aja review, yah. Yang baca pasti udah ngerti kan kalo Neogen Biopeel Green Tea ini adalah hybrid dari physical dan chemical exfoliator dan pasti udah tau juga yah apa sih exfoliator itu? Jadi langsung aja masuk ke reviewnya, check it out!

Baca juga: https://kinansreview.com/2018/06/06/double-toning-perlu-nggak/

NEOGEN BIOPEEL GAUZE GREEN TEA

Neogen Bio Peel Gauze Green Tea

Ingredients

Water, Dipropylene Glycol, Camellia Sinensis Leaf Extract, Glycerin, Alcohol Denat., PEG/PPG-17/6 Copolymer, Centella Asiatica Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Houttuynia Cordata Extract, Gardenia Florida Fruit Extract, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Extract, Coptis Japonica Extract, Butylene Glycol, Benzophenone-5, Sodium Hyaluronate, Carbomer, Tartaric Acid, Glycolic Acid, Lactic Acid, Tromethamine, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, 1,2-Hexanediol, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Oil, Disodium EDTA, Fragrance

(source: https://sokoglam.com/products/neogen-bio-peel-gauze-peeling-green-tea)

Claims

Exfoliation that is so easy, convenient, effective yet gentle. Patented hypoallergenic cotton gauze pads provide a dual texture layer to gently exfoliate dead skin cells, excess sebum, and impurities and softly wipe away exfoliated skin to even out textures while delivering skin benefiting ingredients in the process. Soaked in Green Tea formula serum that also contains other various ingredients like Centella Asiatica extract; these convenient cotton gauze peeling pads will not only leave your skin smoother but also refreshed, refined, and revitalized.  Enjoy the benefits of Green Tea!

(source: https://www.neogenlab.us/products/neogen-bio-peel-gauze-peeling-green-tea)

Details

200ml/6.6 fl.oz (30pads)

Packaging

Tabung (jar) pendek berbahan plastik yang kokoh dan lumayan berat. Plastiknya juga tebal. Punyaku pernah jatuh beberapa kali tapi nggak pecah. Alhamdulillah. Tapi jangan dibanting juga yah untuk ngetes kekokohan packagingnya. Hehe.

Bagian bawah plastiknya bening dan tutupnya berwarna putih. Tulisannya merk dan keterangannya berwarna hijau dan putih sesuai dengan warna green tea sih ya.

Cara buka dan tutupnya di putar. Packagingnya menurutku bagus tapi nggak travel friendly karena besar dan berat. Harus pindahkan dulu ke tempat lain yang lebih kecil dan ringan.

Jangan khawatir, dia dilengkapi dengan plastik putih yang di locked untuk menjamin biar produknya nggak gampang tumpah ketika dalam perjalanan dari seller ke kamu.

Tekstur dan Wangi

Neogen Bio Peel Gauze Green Tea ini sebenarnya sama persis dengan saudaranya Neogen Bio Peel Gauze Lemon yang sebelumnya juga sudah pernah aku review di blog ini. Dia sebenarnya gabungan antara physical dan chemical exfoliator dalam satu produk. Physical exfoliator dari bentuknya yang pads. Pads-nya sendiri punya dua sisi: yang kasar (dipakai duluan) dan yang halus (dipakai terakhir).

Baca juga: Review Neogen Bio Peel Gauze Lemon

Pads-nya berwarna kehijauan dan sudah diinfuse dengan essence/serum yang isinya green tea formula. Kalau diliat dari ingredients, ekstrak greenteanya sendiri sih nggak berada pada big five. Justru ekstrak daun camelia yang berada pada ingredients ketiga. Dan di ingredients kelima ada alcohol denat. Mungkin untuk yang kulitnya agak sensitif sama bad alcohol semacam alcohol denat, sebaiknya harus berhati-hati ya. Tapi di kulitku produk ini nggak bikin kulit kering ketarik setiap habis pakai. Alhamdulillah nyaman.

Wanginya green tea sekali. Para pecinta green tea seperti aku pasti suka banget sama wanginya.

How to Use

Setelah double cleansing, ambil selembar padsnya, masukkan tangan ke bagian “kantong” (lihat gambar di bawah) dan mulai gosok perlahan. Pakai bagian kasarnya dulu, ya. Menggosoknya jangan ditekan-tekan kuat-kuat. Cukup perlahan aja. Kalo aku suka fokuskan ke daerah hidung atau dagu yang suka gampang komedoan.

Bagian kasarnya
Bagian halusnya
Masukkan tangan ke “kantong” yang ada di bagian bawah

Setelah kira-kira sudah cukup, balik pads tersebut dan pakai bagian halusnya. Fungsi dari pads halus ini untuk “mengambil” sel-sel kulit mati yang sudah diangkat oleh bagian kasarnya.

Dibandingkan Neogen Bio Peel Gauze Lemon, aku rasa bagian kasar pads pada varian green tea ini agak lebih lembut. Di varian lemon aja lumayan lembut bagian kasarnya jadi yang green tea punya itu jauh lebih nyaman dipakai.

Nanti lihatlah pads-nya. Even sudah double cleansing aja tetap keliatan kotorrrrr banget. Gimana yang suka skip double cleansing coba kan?

Kotor banget, yah. Tapi ini udah sekalian untuk scrubbing badan, sih

Tunggu 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat dan langsung bisa dilanjutkan dengan hydrating toner, serum sampai sleeping mask atau skincare routine lainnya yang biasa kamu pakai. Dibandingkan varian lemon, green tea ini nggak terlalu greasy. Tapi tetap aja kalo nggak dibilas akan membuat keseluruhan skincare routine malam itu jadi terlalu berminyak dan nggak nyaman. Jadi aku prefer untuk dibilas, yah.

Aku make Neogen Bio Peel Gauze Green Tea ini 3-4 kali seminggu. Tapi buat yang kulitnya sensitif atau kering 1 sampai 2 kali seminggu aja udah cukup banget.

PS. Pas make Neogen Bio Peel Gauze Lemon suka aku bagi jadi setengah biar produknya awet. Tapi berhubung masa PAO produk ini cuma 6 bulan jadi aku nggak sarankan untuk dipotong. Pake aja satu bagian dan sisanya jadikan peeling untuk badan. Kenapa? Karena pengalamanku dengan varian lemon yang aku potong setengah malah ketika PAO habis, produknya masih nyisa. Huhu sayang banget. Jadilah ngabisinnya buat peeling badan aja. Apalagi buat kalian yang punya exfoliating toner lain selain produk ini. Susah banget, beb ngabisinnya dalam waktu 6 bulan kalo dipotong dua.

Review

Di awal make produk ini aku ngalamin kulitku jadi gatal dan agak bertekstur kasar. Kelihatannya halus tapi pas dipegang kaya berpasir.

Aku awalnya sudah suudzon sama dia. Tapi bukan Kinan namanya kalo menyerah ketika ngerasain nggak cocok sama satu produk. Ketika kulitku udah membaik, aku cobain produk ini dan ternyata kulitku baik-baik saja. Alhamdulillah.

Ternyata setelah ditelisik sana sini, toner yang sedang aku pakai ada yang sudah lewat PAO nya. Dan beneran aja setelah stop pake toner itu kulitku jadi bersahabat sama produk ini.

Aku pun jadi menyadari bahwa ternyata kulitku gampang sekali mendeteksi produk skincare yang sudah lewat masa PAOnya. Beberapa kali kejadian aku mengalami bad reaction dengan produk baru dan aku cek catatanku soal masa buka produk, memang ternyata di rangkaian skincareku ada yang sudah habis masa PAOnya tapi masih ku pakai.

Jadi, jangan lupa catat kapan waktu buka produk biar gampang tracking, mana tau kalian punya bad reaction bukan karena nggak cocok sama produk tapi karena ada produk yang masa PAO nya udah lewat tapi masih kalian pakai dan itu menimbulkan reaksi negatif di kulit.

Balik lagi ke review Neogen Bio Peel Gauze Green Tea ini. Aku bisa bilang aku jauh lebih suka sama varian lemon karena hasilnya lebih terlihat nyata. Jujur sekarang varian green tea ini tinggal nyisain beberapa lembar lagi tapi aku belum bisa merasakan manfaatnya selain bikin kulit lembut setelah dipakai. Bahkan bikin kulit lebih cerah setelah pemakaian pun enggak.

Soothing kulit berjerawat? Enggak juga sih. Menurutku jerawatku cepat kempes bukan karena dia. Justru aku nggak akan menyarankan produk ini dipakai oleh kalian yang jerawatnya lagi banyak dan iritasi karena dia juga physical exfoliator. Kalo jerawat kalian cuma satu atau dua doang atau nggak datengnya keroyokan, its okay mau cobain produk ini.

Final Thought

Produk ini bukan produk yang jelek tapi juga nggak bisa dibilang istimewa. Terbukti aku selalu merasa happy habis make produk ini tapi nggak pengen repurchase kalo habis. Mungkin aku happy makenya karena wanginya yang green tea banget dan bisa bikin kulit lembut itu tadi. Buat kalian yang pengen menghilangkan penasaran dengan produk ini, ya bolehlah dicoba karena produk ini lumayan femes, kan? Banyak banget beauty blogger dan vlogger yang pake dan suka.

Tapi aku sendiri akan lebih merekomendasikan varian lemon untuk yang penasaran sama exfoliator ini.

Newbie yang pengen cobain exfoliate kulit juga bisa cobain ini. Sebagai chemical peeling menurutku dia gentle banget kok. Cocok buat memperkenalkan acid toner ke kulit kalian. Insyaa Allaah.

Aku udah punya varian wine dan akan aku pakai secepatnya begitu si green tea ini habis. Will update the review, insyaa Allaah!

Rating

3/5

Price

Sekitar IDR 220.000 sampai 350.000 tergantung Olshop. Rada mahal tapi bisa dipakai 6bulan (Periode After Opening/PAO datenya 6 bulan setelah tanggal pertama kali dibuka).

Where To Buy?

Aku dikirimin gift sama Instagram @puffgurls . Terima kasih banyak.

Note: This product is PR Gifted for review purpose but my opinion is honest and not influence by the Online Shop

See you on my next post!

Love,

2 thoughts on “Review: Neogen Biopeel Gauze Green Tea”

  1. Aq pakek produk ini selang seling sama To yg aha bha seminggu cuman kepakek 1x doank cz kulitq klo keseringan exfo malah g enk perih gituh. Jd exfo max 2x seminggu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *