Review

Review: Miladopiz Stemcell Ampoule

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Dari sekian banyak jenis skincare yang tersedia di pasaran, kamu tau nggak apa yang mengandung paling banyak zat aktif?

Hydrating toner? Salah. Moisturizer? Salah.

Jawaban yang bener adalah essence, serum dan ampoule. Dan kalau kita tandingkan lagi, diantara mereka bertiga yang paling banyak kandungan aktifnya adalah ampoule. Setelahnya serum dan terakhir essence.

Secara kasat mata agak susah sih membedakan ampoule dan serum karena teksturnya hampir sama. Cara membedakannya hanya bisa diliat dari penamaan produk tersebut dari produsennya, apakah dia serum atau ampoule. Kalau essence menurutku agak lebih gampang dibedakan karena mostly essence bentuknya hampir mirip gel. Setidaknya dari beberapa essence yang pernah aku coba, teksturnya hampir serupa. Nggak cair.

Di postingan ini aku mau mereview satu merk skincare yang mungkin buat followers Instagram-ku (@kinans.review) udah nggak asing lagi. Yes, Mila D’opiz. Yang akan aku review adalah ampoule-nya (lagi). Sebelumnya aku sudah pernah me-review tiga jenis ampoule Mila D’Opiz yaitu ampoule nourish and calm, hyaluron dan hyration.

Baca juga : Review Mila D’Opiz Hyaluron, Nourish and Calm Ampoule dan Hydration

Brand skincare asal Swiss ini sendiri mengklaim bahwa ampoule-ampoule mereka punya daya kerja 3-5 kali lebih aktif dibandingkan serum biasa. Keren banget, ya! Pake serum biasa aja kadang ada yang efeknya kentara banget dikulit apalagi dengan memakai ampoule Mila D’Opiz ini.

Mila D’Opiz sendiri punya beberapa jenis ampoule. Kalo nggak salah ada delapan jenis yang semuanya punya manfaat yang berbeda-beda. Diantaranya white shade, purifying, nourish and calm, hyaluron, dan lain-lain. Banyak ya? Banget. Pusing milih mana yang cocok buat kulitmu? Tenang. Aku punya solusinya hehe.

Pilihlah stemcell ampoule yang sudah all in one manfaatnya. Jadi stemcell ampoule ini sudah mengandung semua manfaat dari sekian banyak ampoule yang dipunyai sama Mila D’Opiz.

stcell

MILA D’OPIZ STEMCELL AMPOULE

Sebelum masuk ke review, aku akan jelaskan sedikit soal stemcell. Stemcell adalah sel-sel yang bertanggung jawab untuk menciptakan sel-sel baru (pengertiannya aku dapat dari sini).

Jadi intinya stemcell ini adalah pabrik sel yang memproduksi sel-sel baru yang bisa menggantikan sel-sel pada tubuh kita yang sudah rusak atau bahkan mati. Termasuklah didalamnya sel kulit.

Seperti yang kita ketahui, seiring dengan bertambahnya umur, polusi, pola hidup dan banyak lagi masalah lainnya, sel di tubuh kita akan sangat cepat rusak. Kalau kita  nggak memberikan treatment secara khusus, bukan tidak mungkin kita akan punya banyak masalah kulit seperti early sign of aging, jerawat, kulit jadi cepat iritasi, dark spot dan lain-lain.

Nah stemcell yang dipakai oleh Mila D’Opiz ini asalnya dari tumbuhan semua kok, insyaa Allaah. Jadi buat muslim nggak perlu khawatir, yah.

PACKAGING

Packaging-nya sama persis kaya delapan seri ampoule lainnya. Terbuat dari botol kaca kecil, berwarna bening dan dilengkapi dengan pipet untuk memudahkan pengambilan cairannya. Botolnya yang bening ini memudahkan kita untuk tau berapa lagi sisa cairan yang masih ada.

Pipet nggak langsung terpasang di botolnya. Tapi nanti akan disediakan bersama dengan ampoule-nya. Nanti kita yang harus menggantikan tutup botol yang pada awalnya terpasang di botol dengan pipetnya.

Untuk safety biar botolnya nggak mudah pecah, ampoule ini juga dilengkapi dengan box berwarna coklat. Menurutku ampoule ini cocok banget dibawa kalo kamu mau travelling karena ukuran botolnya yang imut jadi nggak menuh-menuhin isi skincare pouch atau ngeberatin bagasimu hehe.

stcell2

stcel10

INGREDIENTS

Aqua, Pentylene Glycol, Isomalt, Peg-14 Dimenthicone, Polysorbate 20, Xantan Gum, Glycerin, Phenoxyethanol, Fragrance (parfum) Components and Finished Fragrance, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Lechitin, Sodium Benzoate, Argania Spinosa Extract, Symphytum Officinale Rhizome/Root Extract, Rhododendron Ferrugineum Leaf Cell Culture Extract, Vitis Vinifera Extract, Alpha-Isomethyl Ionone, Lactic Acid, Saponaria Pumila Callus Culture Extract

CLAIM

Meningkatkan vitalitas kulit, merejuversi kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit, menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan meregenerasi kulit

DETAIL

5ml/0,169 fl.oz. Kecil tapi kalau dipakai rutin pagi dan malam cukup untuk sebulan.

stcell5

TEKSTUR DAN WANGI

Dari beberapa jenis Mila D’Opiz ampoule yang pernah aku cobain, ampoule stemcell ini paling unik sendiri. Bentuknya gel agak kental. Kamu butuh banget pipet untuk ambil cairan dari dalam botol karena cairannya susah banget ditumpahin ke tangan. Tapi pas kena suhu tubuh kita, gelnya langsung lumer dan jadi watery like gitu. Mudah banget diratakan, mudah meresap dan sama sekali nggak lengket, nggak oily.

Wanginya super enak. Mengingatkan aku sama wangi Downy yang warna merah tapi wanginya tentu aja nggak menyengat kaya Downy ya hihi. Tipe wewangian floral yang seger banget. Untuk pecinta skincare non parfum atau punya kulit yang alergi sama parfum di skincare, you might hate this part. Tapi untukku, dengan wewangian yang enak di skincare malah suka bikin skincarean makin semangat.

stcell4

stcell3

stcell6

stcell7

stcell8

stcell9

CARA PAKAI

Pagi: Cuci muka pakai air – Swipe tonerMila D’Opiz Stemcell Ampoule – Moisturizer – Sunscreen

Malam: Double Cleansing – Exfoliating Toner – Hydrating TonerMila D’Opiz Stemcell Ampoule – Moisturizer – Sleeping Mask

Menurut arahan dari Mila D’Opiz sendiri, ampoule ini bisa dicampurkan dengan masker atau moisturizer. Beberapa kali aku campurkan dengan moisturizer yang sedang aku pakai yaitu Mila D’Opiz The Skin Whisperer Cream, enak banget. Bikin step skincare jadi lebih ringkas. Tapi aku lebih seneng terpisah sih pemakaian ampoule dan moisturizer. Entahlah kenapa, tapi untuk ampoule aku lebih ngerasa tenang kalo dikasih waktu 5-10 menit dulu menunggu meresap dikulit baru lanjutkan dengan moisturizer.

Sekali pakai aku butuh 3 tetes. Teteskan di telapak tangan, gosok sedikit saja baru taptap lembut di wajah dan sisanya di leher. Pakai 3 tetes aja udah sangat cukup buat seluruh bagian wajah.

REVIEW

Oke, aku gak akan bohong, ampoule ini sooooooo gewdddddddd. Seriously, take my advice: daripada beli beberapa serum nggak jelas yang harganya kadang nggak masuk akal, mending kalian berinvestasi di ampoule ini. Kecil-kecil cabe rawit karena

  • Di bulan Oktober ini kulitku jarang jerawatan tapi sering banget iritasi karena cuaca dan produk yang nggak cocok. Kemarin gara-gara salah satu exfoliating pads yang baru aku coba, kulitku jadi kasar teksturnya. Bukan kasar karena jerawat ya tapi pas dipegang bener-bener nggak halus tapi nggak gatal juga nggak ada matanya. Dipakein ampoule ini dan Mila D’Opiz Skin Whisperer Cream langsung paginya mendingan. Dan besoknya kulitku normal lagi. Alhamdulillah.
  • Tiap bangun pagi setelah malamnya ada si stemcell ampoule ini skincare routine-ku, aku ngerasa kulitku glowy, kenyal, lembab, lembut dan sehat banget. Paket lengkap deh. Mungkin karena dalam ampoule sekecil ini tapi memiliki kadar konsentrat yang sangat tinggi, ya. Konsentrat yang terkandung didalamnya ada: snow algae yang berfungsi melindungi dan mengaktifkan kembali sel induk yang meregenerasi kulit, grape stem cell yang fungsinya mencegah tanda-tanda penuaan akibat sinar uv dan matahari Argan Stem Cell yang manfaatnya adalah menutrisi kulit agar tampak lebih bercahaya. Selain itu ada juga comfey stem cell, rose alps stemcell dan apple stem cell yang bisa membuat kulit kenyal, memperkuat kulit terhadap perubahan cuaca dan sebagai anti oksidan.
  • Sebenarnya aku belum punya banyak masalah sama kerutan tapi di bagian garis senyuman agak kentara. Semenjak aku pake stemcell ampoule ini aku ngerasanya garis senyuman itu jadi lebih sopan. Keliatan banget pas lagi make cushion. Biasanya di bagian garis senyuman itu akan lebih dulu cracking tapi beberapa kali terakhir aku make cushion, aku ngerasa hasil cushion-ku jadi agak lebih smooth dan garis senyuman lebih sulit cracking.
  • Kulitku terlihat dan terasa jauh lebih sehat. Sebagai pemilik kulit dehidrasi, aku sering banget bermasalah sama yang namanya dry patches kalo skincare yang aku gunakan kurang nampol hydrating atau locking hydrating-nya. Semenjak sebulanan terakhir aku rutinin pake ampoule ini aku jadi jarang banget nemuin dry patches dikulitku meskipun malemnya layering kulitku nggak terlalu banyak. Dan ketika paginya aku telat pakai skincare routine (biasanya aku pake skincare routine itu jam setengah tujuh pagi tapi beberapa kali aku baru pake skincare routine jam 11 siang), aku nggak nemuin dry patches di daerah dagu dan lipatan hidung, tempat dimana biasa muncul dry patches kalo kelamaan nggak kena skincare.

RATING

4,8/5. Hampir sempurna~~

PRICE

IDR 1.080.000 dan sekarang lagi diskon 25% jadi IDR 810.000. Pricey tapi menurutku setara dengan kualitasnya dan mengingat ampoule itu paling banyak mengandung zat aktif dan memang targeted untuk masalah kulitmu.

WHERE TO BUY

Instagram @miladopizjakarta atau @hersheladies

Shopee : Hershe Official

Tokopedia : Hershe Official

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

img_0722

1 thought on “Review: Miladopiz Stemcell Ampoule”

  1. I love this ampoule. Kulit jadi kelihatan segar kalo bangun pagi dan kalo dipakai di skin care rutin pagi pun nggak berat. Pasti bakalan repurchase terus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *