Review

Review: Mila D’Opiz Hyaluron, Nourish and Calm Ampoule dan Hydration

Bismillah. Assalamu’alaykum ♥

Siapa yang basic skincare-nya sudah solid dan pengen naik kelas ke serum-seruman? Dulu pas udah nemu basic skincare yang solid buat kulitku, rasanya pengen cepet nyobain serum-serum yang reviewnya sangat menggiurkan itu. Apalagi post acne ya, pengen banget segera nyobain serum Vitamin C biar segera dihempaskan bekas jerawat membandel ini. Dan setelah udah nemuin serum Vitamin C yang oke, merambahlah pengen ngerasain serum ini itu yang klaimnya juga promising banget. Ada yang buat hydrating, calming sampai lifting our skin.

Nah kemarin aku punya kesempatan nyobain beberapa ampoule (sejenis serum tapi dengan bahan aktif lebih banyak) dari Mila D’Opiz. Ada 3 ampoule yang aku cobain: Hyaluron, Nourish and Calm dan Hydration. Dan mereka punya beberapa jenis ampoule lainseperti Vitamin C, purifying dan white shade yang juga bisa kamu cobain dengan menyesuaikan dengan kebutuhan kulit.

Sebelumnya aku akan menjelaskan sedikit tentang Brand Mila D’Opiz. Brand asal Swiss ini memang agak kurang kedengeran gaungnya di Indonesia. Mungkin karena di Indonesia sedang menjamur skincare dari Korea, ya, jadi para beauty enthusiast jarang melirik brand-brand dari Negara lain selain Korea. Padahal sebenarnya brand dari negara lain bahkan brand lokal banyak juga yang kualitasnya oke.

Mila D’Opiz sendiri sedang proses untuk masuk ke beberapa pusat perbelanjaan besar dan sedang pengajuan sertifikasi Halal ke MUI. Jadi insyaa Allaah brand ini vegan karena hanya memakai bahan-bahan dari tumbuhan saja. Makenya gak pake worries buat yang muslim. Alhamdulillah. Plus lagi mereka cruelty free.

Ayo kita langsung masuk aja ke review-nya ya. Cekidot!

MILA D’OPIZ HYDRATION, HYALURON & NOURISH AND CALM AMPOULE

miladopiz
(Dari kiri ke kanan) Mila D’Opiz Hyaluron, Nourish & Calm and Hydration

Packaging

Semua Packaging dari ampoule ini sama. Botol kaca kecil, berwarna bening dan dilengkapi dengan pipet untuk memudahkan pengambilan cairannya. Botolnya yang bening memudahkan kita untuk tau berapa lagi sisa cairan yang masih ada.

Pipet nggak langsung terpasang di botolnya. Tapi nanti akan disediakan bersama dengan ampoule-nya. Nanti kita yang harus menggantikan tutup botol yang pada awalnya terpasang di botol dengan pipetnya.

Untuk safety biar botolnya nggak mudah pecah, ampoule ini juga dilengkapi dengan box berwarna coklat. Yang membedakan setiap varian adalah warna dari ampoule-nya. Bening adalah hyaluron, kuning untuk nourish and calm sedangkan biru adalah ampoule hydration.

Menurutku ampoule ini cocok banget dibawa kalo kamu mau travelling karena ukuran botolnya yang imut jadi nggak menuh-menuhin isi skincare pouch atau ngeberatin bagasimu hehe.

miladopiz7
Hyaluron Ampoule
miladopiz11
Nourish and Calm Ampoule
miladopiz6
Hydration Ampoule
miladopiz15 - Copy
Untuk semua ampoule, segini ukurannya. Imut.

Ingredients

Hyaluron

Aqua (Water), Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexyglycerin

Nourish And Calm

Caprylic/Capric Triglyceride, Macadamia Integrifolia (Macadamia Integrifolia Seed Oil), Squalane, C12-15 Alkyl Benzoate, Tocopheryl Acetate, Prunus Armeniaca (Apricot) Kernel Oil, Triisodecyl Trimellitate, Glycine Soja (Soybean) Seed Extract, Octyldodecanol, Plukenetia Volubilis Seed Oil, Silica Dimethyl Silylate, PEG-40 Hydrogenerated Castor Oil, Phenoxyethanol, Parfum (Fragrance), Retinyl Palmitate, PEG-8, Tocopherol, Aqua (Water), Schizanda Chinensis Fruit Extract, Ubiquinone, Ceramide 2, Ascorbyl Palmitate, Ascorbic Acid, Citric Acid

Hydration

Aqua (Water), Glycerin, Methyl Gluceth-10, Algae Extract, Aloe Barbadensis Leaf Juice, Phenoxyethanol, PEG-30 Hydrogenerated Castor Oil, Hydroxyethylcellulose, PEG-14 Dimenthicone, Sodium PCA, Pyus Malus (Apple) Fruit Extract, Malachite Extract, Ethylhexyglycerin, Parfum (Fragrance), Chlorella Vulgaris/Lupinus Albus Protein Ferment, Sodium Citrate, Sodiu Hyaluronate, Sodium Benzoatriazolyl Butylphenol Sulfonate, Propylene Glycol, Pectin

Claim

Hyaluron

Menghaluskan kulit, meremajakan, memulihkan radiance kulit, memperkuat epidermis dan merangsang genersi sel plus bisa untuk kulit sensitif.

Nourish and Calm

Menyegarkan dan kaya akan nutrisi, mengandung oil tekstur sehingga ideal untuk facial messages. Kandungannya meregenerasi kulit dan cocok untuk segala tipe kulit.

Hydration

Berfokus untuk memberikan kelembaban dan energy booster pada kulit. Memberikan nutrisi dan membantu agar kulit tampak bersinar sehat dan segar.

Detail

5ml/0,169 fl.oz. Kecil tapi kalau dipakai rutin pagi dan malam cukup untuk sebulan.

Tekstur dan Wangi

Hyaluron

Teksturnya sama kaya serum kebanyakan. Nggak terlalu kental dan nggak terlalu cair juga. Warna bening. Aku pake 3-4 tetes sekali pakai. Gampang banget diratakan dan meresap.

Diantara ketiga ampoule Mila D’Opiz, ini yang hampir nggak ada wanginya. Penggemar skincare tanpa wewangian dan para pemilik kulit yang sensitif terhadap fragrance pasti bakalan suka.

miladopiz8

miladopiz9 - Copy

miladopiz10

Nourish and Calm

Teksturnya hampir sama. Nggak terlalu cair dan nggak terlau encer. Diratakannya gampang, pun menyerapnya. Yang unik dari ampoule ini adalah teksturnya oily. Bisa dilihat dari ingredients diatas. Ampoule nourish and calm ini memang mengandung beberapa jenis oil, salah satunya squalane. Jadi yes, bisa kamu pake buat face massage. Dipake sama gem roller atau gua sha pun enak karena licin jadi gampang pengaplikasiannya.

Wanginya paling menyengat diantara dua ampoule lainnya. Sedikit citrusy tapi ada bau floral juga.

miladopiz12

miladopiz14

miladopiz13

Hydation

Beda dengan kedua saudaranya, menurutku ampoule hydration ini agak lebih kental sedikit. Walaupun begitu tetap mudah diratakan dan meresap dikulit.

Wanginya paling enak, sedikit seperti wangi floral tapi aku nggak bisa make sure wangi apa. Wanginya nggak menyengat seperti nourish and calm.

miladopiz2

miladopiz3

miladopiz4 - Copy

miladopiz5

Cara Pakai

Setelah double cleansing, toner, lalu dilanjutkan dengan ampoule ini. Dipakainya sama dengan step serum, ya. Tapi kalau kamu juga sedang pakai serum, liat saja konsistensi mana yang lebih cair. Yang lebih cair itu yang dipakai duluan.

Menurut arahan dari Mila D’Opiz sendiri, ampoule ini bisa dicampurkan dengan masker atau moisturizer. Aku pribadi nggak pernah melakukan itu. Aku makenya tetap di slot serum.

Sekali pakai aku pribadi butuh 3 sampai 4 tetes. Teteskan di telapak tangan, gosok sedikit saja baru taptap lembut di wajah dan sisanya di leher.

Review

Kalo boleh jujur, aku surprise dengan hasil yang diberikan ketiga ampoule ini dikulitku. Nggak nyangka ampoule sekecil ini ternyata powerful.

Hyaluron. Aku lebih suka make ampoule ini pagi. Kenapa? Soalnya ampoule ini super ringan. Bukan berarti ampoule lain nggak nyaman dipakai, ya. Hanya saja menurutku ampoule ini agak kurang nampol kalo dipakai malam karena untuk skincare malam aku lebih memilih sesuatu yang rich dan “becek” biar paginya bangun dengan kulit plump dan terhidrasi dengan baik. Ampoule hyaluron ini mampu dengan baik mempertahankan kelembaban yang sudah kamu berikan dari first essence, hydrating toner dan skincare lain yang tujuannya hydrating. Buat pagi aku memang nggak berharap sesuatu yang wah kaya malam, sih. Cukup bisa bikin wajah dehidrasiku ini nggak kering aja udah sangat membuatku bahagia. Hehe.

Nourish and calm. Ini dewanya deh. Beberapa minggu terakhir aku lagi sering breakout karena keranjingan minum susu dan purging karena baru cobain acid toner yang lumayan “hardcore”. Guess what? Ampoule ini benar-benar bisa membuat kulitku jadi tenang. Tipe jerawat yang keluar ini besar dan merah plus sakit. Ntap deh pokoknya. Tapi dia membantu banget meredakan kemerahan dan menahan jerawatku itu untuk nggak makin besar. Seriously i luv this ampoule sooo much! Aku sangat merekomendasikan ampoule nourish and calm ini buat kalian yang kulitnya sedang iritasi atau sedang breakout dan purging. Aku make ini mostly di malam hari dan masih akan lanjut dengan face oil walaupun dia sendiri mengandung oil. Well, seperti yang aku bilang diatas, untuk malam aku lebih suka skincare yang rich bahkan super rich. Dia juga bisa membantu menguatkan skin barrier karena mengandung ceramide. Meskipun kandungan ceramide-nya nggak di list ingredients lima besar tapi menurutku this is quite good.

Hydration. Buat pemilik kulit dehidrasi, kalian bakalan suka sama produk ini kaya aku suka sama produk ini. Aku pernah tes basic skincare hanya pake hydrating toner, ampoule hyaluronic dan pelembab untuk malam. Surprisingly kulitku paginya jadi lembab. Pasti nggak bakalan selembab kalo pake skincare routine yang super rich seperti biasanya, ya, tapi menurutku sudah oke banget. Jadi aku akan pakai skincare routine kaya diatas kalo aku lagi super males ngelakuin step skincare yang panjang. Satu lagi yang bikin aku surprise dengan produk ini, aku ngerasa dia juga membantu me-reduce ukuran jerawat. Beberapa kali aku iseng mengoleskan dia sebagai spot treatment di jerawat yang nggak keluar matanya selama berhari-hari dan beberapa jam kemudian jerawat tersebut langsung menguning di bagian ujung. Tentu aja tanpa bikin kulit bekas jerawatnya kering kaya pakai spot treatment biasa, ya. Happy!

Ketiga ampoule diatas menurutku bisa untuk semua jenis kulit, don’t worry sebab aku sama sekali nggak merasakan breakout. Sebuah kebahagiaan buat pemilik kulit acne prone dan reaktif seperti aku.

Kalau ada pertanyaan, mana yang lebih baik antara ampoule hyaluron dan hydration? I will go for hydration. Karena kemampuan mempertahankan kelembabannya jauh lebih oke. Buat pemilik kulit normal, aku rasa lebih oke cobain yang hyaluron tapi untuk kalian yang kulitnya dehidrasi atau ingin sesuatu yang mampu mempertahankan kelembaban secara maksimal, aku lebih merekomendasikan hydration untuk dicoba.

Rating

3,9/5 for Hyaluron, 4,5/5 each for nourishing and calm plus hydration ampoule

Price

IDR 520.000 each dan sekarang lagi diskon 20% jadi cuma IDR 390.000 each. Pricey but worth every penny.

Where to Buy

Instagram @miladopizjakarta atau @hersheladies

Note: These products are Sponsored for review purposes but my opinion is honest and not influence by the Brand or Online Shop

Semoga postingan ini bermanfaat dan see you on my next post!

Love,

img_0722

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *