Review

Review: Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX

Assalamu’alaykum 

Mungkin yang follow aku di Instagram, udah tau banget deh kalo Naruko adalah salah satu brand skincare favoritku sejak pertama kali aku nyobain Naruko Rose and Botanic HA Aqua Qubic Hyrator EX yang review-nya sudah pernah aku tulis disini.

Memang aku nggak cocok sama moisturizer Naruko di varian rose juga karena bikin aku breakout segede-gede jagung. Dan walaupun udah 3 kali berusaha trial error, tapi itu nggak membuatku skeptis sama brand ini karena aku sadar betul prinsip skincare yang paling utama: cocok-cocokan. Kita nggak akan pernah tau apa yang kulit kita mau kalo nggak nyobain sendiri.

Nah kemarin salah satu followers di Instagramku qadarullah ada yang pulang dari Malaysia dan cerita soal Naruko yang udah banyak dijual di drugstore sana (waktu itu belum masuk secara resmi di Indonesia ya si Naruko ini). Akhirnya aku dikasih oleh-oleh Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX. Excited banget! Apalagi waktu itu sleeping mask Laneige Water Bank ku sudah habis.Thankyou so much Mbak Emy for the gift!

Awal make nggak terlalu berharap banyak sih. Secara ya dia “cuma” sleeping mask yang biasa fungsinya cuma menunjang dan mengunci kelembaban dari skincare sebelumnya. Tapi ternyata oh ternyata di aku reaksinya mengezutkan.

Langsung aja ya kita masuk ke review-nya!

 

NARUKO TAIWAN MAGNOLIA BRIGHTENING AND FIRMING NIGHT GELLY EX

naruko

INGREDIENTS

naruko10

Water, Butylene Glycol, Saccharide Isomerate, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Sodium Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, TriethanolaminePhenoxyethanolCrambe Abyssinica Seed Oil, Tocopheryl Acetate, Glycosyl Trehalose, ChlorphenesinMagnolia Officinalis Bark Extract, Plantago Major Seed Extract, Taiwan Magnolia Grandiflora (Michelia Alba) Flower Water, Hydrogenated Starch Hydrolysate, Tranexamic Acid, Essential Oil Of Lemon (Citrus Limonum), Phospholipids, Xanthan Gum, Magnolia Grandiflora (Michelia Alba) Leaf Oil, 3-o-Ethyl Ascorbic AcidAscorbyl Glucoside, Ethylhexylgylcerin, Hydrogenated Polyisobutene, Nephelium Longana Seed Extract, Glycerin, Cetyl Ethylhexanoate, Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed OilArbutinSnow Fungus (Tremella Fuciformis) Extract, Sodium Hyaluronate, Kalanchoe Spathulata Extract*, Glycryrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract*Scutellaria Alpina Flower/Leaf/Stem Extract*, Peucedanum Ostruthium Leaf Extract*, Ginkgo Biloba Leaf Extract*, Artemisia Umbelliformis Extract*, Leontopodium Alpinum Extract*, Epilobium Fleischeri Extract*, Calendula Officinalis Flower Extract*, Chamomilla Recutila (Matricaria) Flower Extract*, Camellia Sinensis (Green Tea) Leaf Extract*, Propanediol, CarnosineIodopropynyl ButylcarbamateMagnesium Ascorbyl Phosphate, Citric Acid, Daemonorops Draco Extract, Acetyl TyrosineSaxifraga Sarmentosa ExtractPaeonia Suffruiticosa Root Extract, Atelocollagen, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Sodium Chondroitin Sulfate, Plankton Extract, Glutathione
( good ingredients/plant extractsbrightening agentspreservativesirritants – Dapet dari CosDNA)

Ingredients-nya panjang ya? Tapi dari beberapa produk yang aku punya, memang brand Naruko memang punya list ingredients yang lumayan panjang. Entahlah kenapa. Aku pun tak mengerti.

Cekicek ingredients list-nya, walaupun ada ingredient yang kemungkinan bisa jadi irritant yaitu triethanolamine tapi aku nggak pernah ngerasain kulitku iritasi seperti kemerahan, gatel atau reaksi negatif setelah pemakaian sleeping mask ini. Mungkin karena good ingredients-nya juga banyak yah? (Lihat ingredients yang diwarnai hijau(

Tapi berhati-hati ya buat kalian yang punya alergi sama ingredients diatas.

KLAIM

Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX, merupakan produk yang telah melewati uji Dermatology dan bebas Paraben. Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX adalah jeli yang secara intensif melindungi, mengencangkan dan mengatasi kulit kusam.

Jeli ini memperbaiki penuaan dini secara terus-menerus sepanjang malam.  Selain itu fungsi lain dari produk ini yaitu mampu mengencangkan dan menghilangkan kerutan wajah serta menjadikan kulit merona dan bercahaya dan juga mampu memperlambat penuaan dan memutihkan kulit wajah anda.

DETAIL

80 Grams/2.8 Oz

PACKAGING

Jar bulat berbahan plastik berwarna coklat muda keabuan (agak susah nih mendeskripsikan warnanya). Cara bukanya seperti kebanyakan jar: diputar. Packaging-nya biasa aja sih tapi manis. Warnanya earth tone gitu.

Sayangnya packaging jar gini nggak dilengkapi sama spatula jadi pengambilannya harus dicolek-colek pake tangan buat yang nggak punya spatula sendiri. So, make sure tanganmu dalam keadaan bersih ya tiap kali mau colak colek produknya. Buat yang punya spatula, pake spatula ya biar nggak kemasukan kotoran.

Dia juga punya dua tutup: luar dan dalam yang fungsinya untuk membuat produknya gak gampang tumpah.

naruko1naruko9naruko2
TEKSTUR DAN WANGI

Yang menarik dari produk ini adalah teksturnya menurutku. Dibilang gel bukan tapi bukan jelly juga. A little bit like puding puyo gitu kalo diliat. Tau kan puding puyo yang kalo di gerak-gerakin berguncang dengan gemasnya. So satisfying 

Ada yang bilang produknya dinamai gelly karena teksturnya kombinasi antara gell dan jelly. Interesting right?

Dengan tekstur gelly ini, dia jadi mudah di baurkan soalnya dia langsung berubah jadi agak cair gitu. Agak sedikit lengket sih pas kita tepuk-tepuk dan menyerapnya juga nggak cepat apalagi kalo skincare kita sebelumnya udah lumayan heavy. Biasanya kalo makenya agak tebal, aku bagi pemakaiannya jadi dua layer biar lebih mudah menyerap.

Wanginya floral dan soft. Mungkin kaya gitu yah bau bunga magnolia. I have no idea, belum pernah nyium soalnya. Aku suka sih baunya. Tipe bau yang menyenangkan dan menengkan kalo dicium.

naruko4
Teksturnya kombinasi antara gel dan jelly

naruko5naruko6naruko7

CARA PAKAI

Setelah semua PM skincare routine-mu selesai baru deh tambahin si Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX ini di step paling terakhir.

Aku makenya tiap hari mengingat isinya yang lumayan banyak dan harus dihabiskan dalam waktu 6 bulan. Kalo dicuma dipake 2-3 kali seminggu rasanya mustahil ya bisa habis dalam waktu segitu.

Emang nggak kenapa-napa make tiap hari? Enggak kok. Apalagi untuk kulitku yang dehidrasi ini. Jadi memang butuh ekstra hidrasi biar bisa kenyal kenyul kaya kulit dede bayi (ngarep mode on ).

Kalo ada yang niat bertanya, ini bisa nggak dipake buat pagi hari sebagai pengganti moisturizer jawabannya: NO! Namanya ada udah sleeping mask ya. Ada-ada aja mau dipake pagi. Sebagai pengganti moisturizer pula. Kenapa aku nulis gini, soalnya pernah ada yang nanyain via Direct Message Instagram.

naruko8
Lihat tanda tutup jar terbuka dengan tulisan 6M (6 months) yang artinya produk punya masa PAO 6 bulan dan segera harus dihabiskan dalam masa tersebut
REVIEW

Sleeping mask itu sendiri konsepnya adalah masker yang bisa dipake tidur dan dibersihkannya besok pagi pas bangun. Cihuy ya maskeran tapi nggak perlu repot harus nunggu sekian menit terus bilas lagi pake air. Kalo aku nggak salah, skincare Korea sih yang punya konsep maskeran kaya gini. CMIIW.

Kaya yang sudah aku bilang diawal, tadinya aku nggak terlalu berharap banyak pada sebuah sleeping mask. Palingan fungsinya cuma buat nambah hidrasi dan nge-lock semua skincare yang sudah aku pakai sebelumnya biar nggak nggak gampang “kabur” kemana-mana.

Tapi ternyata yah, produk ini lumayan powerful. Kenapa aku bisa bilang gitu?Seminggu pertama aku nyobain dia, aku ngerasanya jerawat kecil yang baru mau numbuh di rahang tuh jadi lebih calm. Aku nggak bilang dia bisa ngempesin jerawat yah karena menurutku ngempesin jerawat ini bukan karena dia tapi karena skincare lain yang juga aku pake. Kalo ada calon jerawat yang ukurannya kecil tuh dia kaya nggak jadi memerah. Yang udah merah pun paginya jadi reda atau tadaaaa… langsung menghilang.

Selain itu juga kulit beneran jadi lembab, plump, cerah (bukan putih ya) dan keliatan super seger. Dipegang pun rasanya halus banget. Pokoknya kalo bangun tidur jadi bahagia deh liat tampilan kulit. Sehat bener!

Even kalo misalnya aku pake sheet mask, pasti setelahnya akan aku ikuti dengan moisturizer, cream dan terakhir sleeping mask ini. Too much nggak? Enggak dong. Berminyak nggak? Enggak. Malah menurutku jadi glowing. Ada tapinya lagi, gak semua orang ya cocok dengan layering skincare. Apalagi yang banyak. Jadi kenali kulitmu dulu dan kasih perkenalan skincare secara perlahan.

Jadi, klaim Naruko yang bilang “…mengatasi kulit kusam.” Yes! aku ngerasain. Tapi sebagai catatan, aku nggak make ini single use yah. Aku pun menggunakan skincare lain yang berbahan Vitamin C yang juga fungsinya untuk mencerahkan kulit. Jadi menurutku kandungan brightening seperti tranexamic acid, 3-o-Ethyl Ascorbic Acidarbutin, dan kawan-kawannya yang ada di produk ini dan serum Vitamin C yang aku pakai itu kombinasinya oke banget. Luvs!

Untuk klaim lain seperti mencegah kerutan dan mengencangkan kulit, i don’t think so. Maybe harus dipakai dalam jangka waktu yang lama dan juga harus dibantu dengan serum anti aging biar lebih nampol. By the way aku udah make ini lebih dari 2 bulan.

FINAL THOUGHT

Buat yang usianya udah masuk pertengahan 20-an nih dan udah pengen ada skincare anti aging tapi belum berani pake serum semacam retinol, aku rasa bisa banget dimulai dari sleeping mask Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX ini.

Buat yang masih dibawah usia itu boleh pake? Monggo, silahkeun. As soon as possible pake perawatan anti aging itu disarankan loh.

RATING

4/5

REPURCHASE

Yes. Tapi buat sekarang sudah ada beberapa sleeping mask yang antri buat dicoba. Hehe.

PRICE

IDR 239.000

WHERE TO BUY

Naruko sudah mulai masuk drugstore semacam Watson. Tapi seingetku waktu ngobrol sama pihak Marketing Naruko, varian Taiwan Magnolia ini belum masuk sana. Buat kamu yang mau cobain bisa beli online dari Instagram dan Shopee mereka.

Thankyou for reading and see you on my next post!

Love,

img_0722

4 thoughts on “Review: Naruko Taiwan Magnolia Brightening and Firming Night Gelly EX”

    1. InsyaaAllaah nanti dicoba ya. Kemarin udh sempat nyoba sih tapi keburu expired waktunya soalnya dapet gratisan hehe.

  1. Hi kak, thank you untuk reviewnya <333 aku lagi pingin nyoba ini nih tapi masih galau, kak Kinan pernah coba cosrx overnight rice mask ngga? kalau pernah, dibandingkan sama ini lebih oke punya mana? makasiiih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *