Review

Review: Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon

Assalamu’alaykum 

Aku mulai berjerawat sejak remaja, mungkin usia 14 atau 15 tahun. Dan sekarang masih terus merasakan jerawat meskipun usia udah nyaris masuk kepala 3. Tapi sudah sangat jauh membaik dan frekuensi jerawatku pun udah nggak sesering dulu. Kadang ada breakout atau purging but its normal.

Meskipun kulitku sudah jauh membaik dibandingan beberapa tahun lalu tapi PR ku masih banyak banget untuk mengkinclongkan muka ini. Kenapa? Karena bekas jerawat itu penanganannya sama ribetnya kaya jerawat. Malah kadang jauh lebih ribet.

Tipe bekas jerawatku ada tiga macam: bopeng (bolong), post inflammatory hyperpigmentation (PIH) dan post inflammatory erythem (PIE). Gemes banget kan tiap kali ngaca ngeliat mereka-mereka ini.

Kalo bopeng tipe yang bolong, aku pasrah sih. Memang harus treatment ke dokter kulit ya untuk meratakannya kembali. Treatment yang aku maksud biasanya dermaroller atau bahkan laser. Muahal kan? Makanya aku pasrah hehe.

Tapi untuk PIH dan PIE bisa banget diusahakan dengan skincare. Nah sekarang aku akan membahas salah satu andalanku untuk mentreatment PIH: yaitu chemical exfoliator.

Jadi sebenarnya, apa sih guna chemical exfoliator itu? Yang pasti membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang tertimbun di wajah kita. Semakin banyak sel kulit mati yang tidak terangkat maka kulitmu akan terlihat kusam dan mungkin saja jadi penyebab jerawat plus komedo.

Otomatis ya kalo sel kulit mati kita terangkat maka akan terbentuk sel kulit baru yang tentu saja lebih sehat. Bekas-bekas jerawat yang tadinya berwarna hitam dan kecoklatan pasti ikutan terkikis.

Dan marilah langsung saja kita masuk kedalam review salah satu produk yang sedang aku pakai untuk memerangi PIH dan PIE itu. Dia adalah Neogen  Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon.

NEOGEN BIO PEEL ADVANCE TREATMENT GAUZE PEELING LEMON

Sebenernya Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling ini ada 3 varian: wine untuk anti aging, green tea untuk calming dan terakhir lemon untuk brightening. Kenapa aku pilih brightening? Alasannya seperti yang sudah aku ungkapkan diatas tadi.

neogen5

Ingredients

Water (Aqua), Butylene Glycol, Glycerin, Citrus Limon (Lemon) Fruit Extract, Alcohol Denat., PEG/PPG-17/6 Copolymer, Citrus Aurantium Dulcis (Orange) Fruit Extract, Citrus Unshiu Peel Extract, Carica Papaya (Papaya) Fruit Extract, Cymbopogon Schoenanthus Extract, Melissa Officinalis Leaf Extract, Citrus Paradisi (Grapefruit) Fruit Extract, Tricholoma Matsutake Extract, Cordyceps Sinensis Extract, Pisum Sativum (Pea) Extract, Vitis Vinifera (Grape) Fruit Extract, Saururus Chinensis Leaf/Root Extract, Arnica Montana Flower Extract, Glycine Max (Soybean) Seed Extract, Artemisia Absinthium Extract, Broussonetia Kazinoki Bark Extract, Coptis Japonica Extract, Tromethamine, Benzophenone-5, Sodium Hyaluronate, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, CI 19140, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Disodium EDTA, Fragrance (Parfum) 

Sumber: https://www.neogenlab.us/products/neogen-bio-peel-gauze-peeling-lemon

Klaim

Exfoliation that is so easy, convenient, effective yet gentle. Patented hypoallergenic cotton gauze pads provide a dual texture layer to gently exfoliate dead skin cells, excess sebum, and impurities and softly wipe away exfoliated skin to even out textures while delivering skin benefiting ingredients in the process. Soaked in Vitamin C rich serum formulated from various antioxidant and vitamin-rich natural ingredients, these convenient cotton gauze peeling pads will leave your skin smoother, radiant, and brighter than ever.  It is like sunshine in a jar for your skin!

Sumber: https://www.neogenlab.us/products/neogen-bio-peel-gauze-peeling-lemon

Details

200ml/6.6 fl.oz.(30pads)

Packaging

Tabung pendek berbahan plastik yang kokoh dan lumayan berat. Plastiknya juga tebal. Bagian bawahnya bening dan tutupnya berwarna putih. Tulisannya merk dan keterangannya berwarna kuning dan putih sesuai dengan warna lemon sih ya.

Cara buka dan tutupnya di putar. Packagingnya menurutku bagus tapi nggak travel friendly karena besar dan berat. Tapi buat aku yang kalo travel #TeamFullSize packaging mau sebesar dan seberat apapun nggak ngaruh , tetap aku bawa fullsize aja kok haha.

Tekstur dan Wangi

Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon sendiri menurutku agak unik ya. Dia sebenarnya gabungan antara physical dan chemical exfoliator dalam satu produk. Physical exfoliator dari bentuknya yang pads. Pads-nya sendiri punya dua sisi: yang kasar (dipakai duluan) dan yang halus (dipakai terakhir).

Pads-nya sudah diinfuse dengan semacam cairan yang mostly isinya citrus extract (AHA). Walaupun pada ingredients ke lima ada alcohol denat tapi di aku nggak menyebabkan reaksi negatif. Mungkin untuk yang kulitnya agak sensitif sama bad alcohol semacam alcohol denat, sebaiknya harus berhati-hati ya.

neogen2
Pas beli ada segelnya lagi ya tapi punyaku udah aku buang muehehe

neogen6

neogen4
Bagian kasar yang dipakai duluan
neogen3
Bagian halus yang dipakai belakangan

Wanginya citrusy tapi menurutku juga agak sedikit berbau obat-obatan. But Its okay sih, bukan tipe bau-bauan yang nggak enak.

Cara Pakai

Setelah double cleansing, ambilkan selembar padsnya, masukkan tangan ke bagian “kantong” (lihat gambar diatas) dan mulai gosok perlahan. Pakai bagian kasarnya dulu, ya. Menggosoknya jangan ditekan-tekan. Cukup perlahan aja. Kalo aku suka fokuskan ke daerah hidung atau dagu yang suka keluar komedo atau didaerah-daerah yang banyak bekas jerawatnya.

Setelah kira-kira sudah cukup, balik pads tersebut dan pakai bagian halusnya. Fungsi dari pads halus ini untuk mengeluarkan sel-sel kulit mati yang sudah diangkat oleh bagian kasarnya.

Jangan salah sangka ya. Walaupun penamaannya ‘bagian kasar’ menurutku pas dipakaikan nggak terasa kasar loh. Tapi memang dibandingkan bagian halusnya, bagian kasar ini agak lebih berasa gesekannya dikulit.

Nanti lihatlah pads-nya. Even sudah double cleansing aja tetap keliatan kotorrrrr banget. Gimana yang suka skip double cleansing coba kan?

Tunggu 20 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat dan langsung bisa dilanjutkan dengan hydrating toner, serum sampai sleeping mask. Kenapa harus dibilas? Karena menurutku essencenya agak berminyak dan lengket walaupun sudah diberikan waiting time 20 menit. Khawatirnya kalo nggak bilas bakalan bikin kulit kita greasy pas bangun tidur (aku prefer pake acid toner di skincare routine malam). Aku lagi pake Neogen Biopeel varian greentea. Nanti akan kubandingkan juga dengan varian greentea-nya, ya.

Aku make Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon ini 3-4 kali seminggu. Tapi buat yang kulitnya sensitif atau kering 1 sampai 2 kali seminggu aja udah cukup ya.

Tips: Pads-nya kadang berasa masih basah walaupun udah dipakai semuka-muka, jadi aku suka sekalian pakein di leher, tangan sampai kaki. Kalau masih berasa masih basah juga dan sayang pads-nya, belah aja jadi 2. Jadi satu pads bisa untuk pemakaian 2 kali. Haha. Dasar emak-emak irit ya kan?

neogen7

Review

Ternyata wajar banget ya orang-orang banyak mengidolakan produk ini. Di aku hasilnya memang langsung keliatan pas dari pertama kali pemakain. Kulit jadi lebih cerah, super halus (ini sih bagian yang berasa banget), seger dan nggak bikin kulit jadi kering kaya pemakaian exfoliator lain. Tapi memang setelah pemakaian exfoliating products aku selalu perhatikan banget hydrating dan moisturing-nya biar kulit nggak kering.

AHA memang bagus banget buat membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Jadi memang sebenarnya AHA dan BHA itu kalo dikombinasikan jadi cihuy banget hasilnya. BHA masuk ke bagian kulit terdalam dan AHA yang membantu mengangkatnya keluar. Jadi kalo yang punya toner BHA, silahkan kombinasikan dengan Neogen ini. Insyaa Allaah hasilnya pasti bikin pengen ngaca terus haha.

Klaim mereka yang bilang: “…will leave your skin smoother, radiant, and brighter than ever.” memang terbukti deh. Nggak tipu-tipu. Neogen ini pun menjadi produk “pembuka” untuk kulitku yang jadi jauh lebih sehat.

Final Thought

Tadinya exfoliator favoritku adalah Cosrx One Step Pimple Original Pads. Dulu make itu pas memang jerawatku masih lumayan banyak ya karena star ingredients-nya adalah BHA. Tapi sekarang setelah jerawatku membaik, BHA jadi kurang nampol dipakai.

Ternyata aku memang lebih butuhnya AHA untuk menghilangkan bekas-bekas jerawat.

Dan ku menyerah dengan kecanggihan si Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon ini. Ku bertekuk lutut. Memang sebagus itu hasilnya wahai para pembaca yang budiman. Bekas jerawat PIH itu sangat memudar dan warna kulit jadi tampak lebih rata.

Tentu aja aku make ini nggak single use. Dibantu juga sama serum Vit C dari Votre Peau dan skincare lain sebagai penunjang. Jadi memang nggak ada tuh sebenarnya satu produk ajaib yang bisa menyelesaikan semua permasalahan kulit.

Harus diingat juga bahwa pemakaian acids itu tricky ya. Kita harus rajin memperhatikan gimana nyamannya kulit kita terhadap acids. Dan saranku buat newbie dibidang per-acid-an, mulailah perlahan dari persentase acids yang serendah-rendahnya dan frekuensi pemakaian yang sejarang-jarangnya (misal: seminggu sekali atau dua minggu sekali).

Jadi, Kinans approve! Yes yes. Salah satu produk yang harus banget dicoba buat kamu yang ngerasa punya banyak bekas jerawat dan kulitnya kusam.

Next aku akan coba varian green tea-nya. Insyaa Allaah akan direview juga yah apakah akan sebagus varian lemon ini?

Jangan lupa pake sunscreen ya kalo pake acids karena kulitmu akan jauh lebih sensitif terhadap matahari!

Rating

4.5/5

Price

Sekitar IDR 220.000 sampai 350.000 tergantung Olshop. Rada mahal tapi bisa dipakai 6bulan (Periode After Opening/PAO datenya 6 bulan setelah tanggal pertama kali dibuka).

Where To Buy?

Aku dikirimin gift sama Instagram @aloeveranaturerepublickorea . Jazaakumullaahu khayra.

Note: This product is PR Gifted for review purpose but my opinion is honest and not influence by the Online Shop

See you on my next post!

Love,

img_0722

 

8 thoughts on “Review: Neogen Bio Peel Advance Treatment Gauze Peeling Lemon”

  1. Aku pake yang greentea. Tapi ga suka. Karna kasar banget ternyata yang bagian kasarnya. Muka aku jadi sakit gitu. Lebih enjoy pas make yang bagian halusnya.

    Tapi, saya pernah dikasih sample yang wine. Dan itu lembuuutt baget bagian kasarnya. Beda2 berarti ya

    Penasaran sama yang lemon nih. Kasar spt yang greentea atau malah lembut spt yang wine

    1. wah, aku malah baru tau kalo mereka beda-beda tingkat kasarnya. kalo aku sih ngerasanya yang lemon halus dan nggak bikin kulit sakit. Btw, thankyou for the info yah!

  2. Assalamualaikum mba kinan….mau nanya apakah stlh memakai neogen ini. .blh memakai votre peau vit c? Atau vit c nya di pakai besoknya? Mksh mba…

    1. wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh. Boleh mbak. tapi jangan lupain hydration dan moisturizing ya habis itu.

  3. Assalamu’alaik kak, mau tanya kalau mau dibelah 2 pake apa ya kak? Kalo pakai gunting biasa soalnya takut ga steril😅

    1. wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh. pakai gunting tapi sebelumnya sterilkan dulu dengan alcohol swab. alcohol swab bisa dibeli di apotik yah.

    1. Nggak harus 20 menit kok Mbak. Tapi sebaiknya golongan acid itu diberikan waktu minimal sampai dia kering baru lanjutkan skincare lainnya. Dibilas atau enggak sebelum kita aplikasikan skincare selanjutnya, balik lagi nyamannya kita gimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *