Review

Review: Naruko Rose and Botanic HA Aqua Qubic Hyrator EX

Assalamu’alaykum ♥

Step skincare yang paling favorit versiku adalah double cleansing.  Setelah double cleansing, hydating toner ada diposisi kedua step skincare yang paling aku suka. Gimana nggak suka, ya, proses tap-tap hydrating toner di wajah itu refreshing banget. Apalagi kalo wangi hydrating toner-nya ternyata enak sampe bikin mabuk kepayang. Pokoknya hilang deh capek seharian. Hiburan emak-emak  pecinta skincare itu ternyata memang sesederhana itu hahaha.

Nah, sekarang waktunya aku nge-review salah satu hydrating toner yang pernah aku coba: Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX. By the way, ini review pertamaku di blog ini, ya, setelah kemarin selalu lebih banyak nulis tentang skincare 101.

Sedikit info, Naruko ini adalah skincare yang berasal dari Taiwan dengan harga affordable tapi kualitasnya nggak murahan. Klaimnya produk mereka semuanya terbuat dari bahan-bahan alami. Naruko ini dibuat oleh seorang beauty guru Taiwan jadi nggak perlu diragukan lagi yah kualitasnya. Masa seorang beauty guru akan asal-asalan bikin produk? Nggak mungkin sih menurutku. Range variasi produknya sangat beragam, mulai dari buat jerawat, brightening sampai anti aging. Di Indonesia kayanya memang Naruko ini belum banyak yang kenal tapi di Malaysia dan Singapura udah banyak banget fans-nya bahkan sudah dijual bebas di drugstore semacam Watson dan Guardian.

Aku pun pada awal tau produk ini rada mengernyitkan dahi dan langsung jadi inget judul kartun Jepang, Naruto😂

But don’t judge a skincare from its name yah, ternyata dahsyat sekali loh produknya.

Klaim

Rose & Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX, merupakan produk yang telah melewati tes Dermatology dan bebas Paraben. Dan produk ini berfungsi untuk meningkatkan hidrasi, mencegah kulit kering, mengecilkan pori, mempertahankan kelembapan, mencegah keriput serta menjaga kesehatan kulit.

Ingredients

Butylene glycol, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Sodium Hyaluronate, Xylitylglucoside, Panthenol, Vitamine B3, Snow fungus, Essential oil of Rose, Palmarosa, Petitgrain, Phragmites Communis Extract, Poria Cocos Extract, Alpha-Arbutin, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP copolymer, Salix Alba Bark Extract, Kalanchoe Spathula Extract*, Glycyrrhiza Glabra Root Extract*, Scutellaria Alpina Flower/Leaf?Stem Extract*,Peucedanum Ostruthium Leaf Extract*, Ginkgo Biloba Leaf Extract*, Artemisia Umbelliformis Extract*, Leontopodium Alpinum Extract*, Epilobium Fleischeri Extract*, Calendula Officinalis Flower Extract*, Chamomilla Recutita Flower Extract*, Green Tea Leaf Extract*, Ceramide 3, Serine, Chlorpenesin, Pentylene Glycol, Phenoxyethanol, Retinyl Palmitate, Tocopheryl Acetate

Note: yang aku bold tulisannya itu menurut cosdna memiliki nilai safety 9 yang artinya malah unsafe. Ada study yang bilang ingredient ini bisa menyebabkan kanker kulit tapi hasil study ini juga belum bisa dipertanggungjawabkan. Jadi menurutku sih santai aja. Hehe.

Kemasan

Kemasannya kokoh banget. Botolnya terbuat dari plastik bening berwarna pink. Dilengkapi dengan tutup warna putih model putar (bukan flip flop). Memang agak ribet sih ya tutup putar gitu tapi itu justru yang bikin nggak mudah tumpah. Lalu, sebagai pecinta pink, aku suka banget liat kemasannya yang berwarna fushia gitu. Pas aku beli, ini gak dilengkapi sama kotak. Jadi aku kurang ngerti ini sebenarnya disertai sama kotak atau enggak. Dan botol ini udah beberapa kali jatoh dong tapi alhamdulillah sama sekali nggak pecah 😭

Kemasannya gemash sekali warnanya

Tekstur

Warnanya bening dan agak sedikit kental tapi pas ditaro dan diusap ke tangan jadi runny banget, gampang cair dan meleleh. Make tiga tetes aja udah cukup untuk semuka. Tambahan setetes lagi udah bisa nge-cover leher.

Wangi

Serius ini wanginya enak. Bau mawarnya top deh. Seger banget, fresh! Aku memang suka sih bau-bau mawar gitu dari dulu. Tapi untuk yang penciumannya rada sensitif, akan bilang baunya agak terlalu strong.

Cara Penggunaan

Untuk hydrating toner, entah kenapa aku gak suka diaplikasiin pake kapas. Jadi cuma aku taro ditangan tiga tetes, gosok-gosok sedikit langsung tap-tap ke wajah dan leher. Step makenya setelah double cleansing ya. Tapi kalo sebelumnya make exfoliating toner, urutannya jadi double cleansing – exfoliating toner – hydrating toner Naruko ini.

Setelah diaplikasikan gampang banget meresap

Review

Aku udah make produk ini sekitar hampir tiga bulan jadi kayanya udah sangat cukup ya waktunya buat nge-review. Di instagram pun udah cukup banyak yang nagih review produk ini hehe.

Namanya aja udah hydrating toner ya jadi yang perlu aku nilai pertama adalah kemampuan dia untuk menghidrasi kulit. Well, i gave it 8 to 10. Kemampuan hidrasinya keren deh. Jadi biasanya habis wudhu shalat dzuhur itu, kulit di daguku udah mulai berasa kering dan kalo nggak segera dipakein pelembab biasanya akan ngelupas halus siangnya. Tapi semenjak rutinin make hydrating toner ini, aku gak pernah lagi ngerasain itu. Langsung deh reapply sunscreen aja tanpa perlu reapply pelembab lagi kaya sebelumnya. Memang dia ngejaga banget kulit itu biar terus lembab. Ku sukaaakk! ❤

Untuk klaim lain mengecilkan pori, aku gak yakin. Karena aku meyakini pori-pori itu gak bisa mengecil kalo cuma mengandalkan skincare apalagi kaya aku yang memang punya kulit berminyak jadi otomatis pori-pori itu pasti mangap. Yap, pori-poriku masih gitu-gitu aja hehe.

Sebenarnya seri rose ini ditujukan buat kalian yang punya kulit kulit kering dan dehidrasi. Nah apa nggak takut terlau rich yang kemungkinan akan menyebabkan breakout mengingat kulitku kan berminyak. Alhamdulillaah gak pake drama breakout sama sekali sejak pertama kali pake. Mungkin karena kulitku dehidrasi yah jadi malah aman. Tapi sayangnya pas nyobain emulsion (pelembab) seri yang ini malah gak cocok sama sekali. Breakout terus setiap kali pake. Insyaa Allaah nanti aku review juga ya emulsion-nya dari seri rose ini.

Aku pun sering make ini jadi cairan buat 7 skin method kalo kulit udah berasa kering banget. Atau cuma 3 skin method aja kalo lagi buru-buru. Cukup ampuh bikin kulit lembab seharian apalagi cairannya gampang banget meresap walaupun diawal pengaplikasian agak terasa sedikit lengket. But over all gak ganggu.

Aku make ini di skincare routine pagi dan malam. Alhamdulillah aman buat dipake pagi untuk beraktifitas, gak bikin kulit greasy kaya habis kecemplung got isi minyak padahal kota tempatku tinggal itu super duper panas dong.

Oh iya katanya jangka panjang juga bisa untuk mencegah keriput-keriput halus loh. Ya mudah-mudahan aja ya. Kalo beneran juga jadi bonus deh walaupun aku gak berharap banyak soal ini. Hihi.

Final Thought

Aku rasa untuk kalian yang mencari hydrating toner yang bagus dengan harga affordable, Naruko seri ini bisa banget dijadikan pilihan. Apalagi buat pemilik kulit kering dan dehidrasi. Tapi kembali lagi ya, iklan layanan masyarakat dari aku: Skincare itu cocok-cocokan yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu walaupun punya jenis kulit yang sama dan masalah kulit yang sama.

Pros:

– Melembabkannya oke banget

– Nggak mengandung alkohol

Packaging-nya kokoh buat yang mau bawa buat travelling insyaa Allaah aman gak bakalan pecah

– Hanganya lumayan terjangkau

– Habisnya lumayan lama walaupun dipakai rutin karena isinya 150ml dan dipakenya cukup 3 sampai 4 tetes aja. Punyaku masih ada setengah setelah pemakaian hampir tiga bulan.

– Wangi mawarnya aku suka

– (Edit) sekarang udah tersedia di drugstore seperti Watson dan Dandan

Cons:

– Nggak mengandung paraben jadi harus dihabiskan dalam jangka waktu 6 bulan setelah kemasan dibuka (lihat kode gambar tutup jar yang terbuka dan ada tulisan 6M)

Rating

⭐ 4/5

Semoga review ini bermanfaat ya dan selamat menikmati long weekend lebaran ❤

Note : Aku membeli Naruko Rose and Botanic HA Aqua Cubic Hydrator EX ini dengan uang pribadi. Jadi semua review diatas murni merupakan honest review berdasarkan pengalamanku selama menggunakan produk tersebut tanpa ada intervensi dari pihak mana pun.

16 thoughts on “Review: Naruko Rose and Botanic HA Aqua Qubic Hyrator EX”

  1. Assalamuallaikum ka.. Senang nya ada yang mereview salah satu produk nya Naruko.. Dari awal udah kepo sama produk2nya mereka, tapi masih mundur maju buat nyobain karena dilema mau nyoba seris yang mana dulu. Kulit ku juga combination to oily and dehydrated skin, klo lagi dehidrasi keliatan nya tidak sedap di pandang kulit nya. hehehe… Mungkin langkah awal nyobain si rose hydrating toner ini dulu kali yaa atau mungkin ada referensi lain dari produk nya naruko?

    salam kenal 🙂

    1. wa’alaykumussalam warahmatullah wabarakatuh. Bisa sih ini dipakai untuk first trial aplg kulitmu kan dehidrasi juga. Di aku dehydrated oily acne prone, hydrating toner ini aman kok. alhamdulillah.

  2. Halo kak 🙂 menurut kakak, lebih melembabkan hydrating tonernya naruko rose ini atau hydrating tonernya klairs ya? kulitku kering dan dehidrasi

  3. Hallo mba, mau tanya nih. Saya udah pake ini sekitar 2 minggu tapi muncul beruntusan merah itu tandanya ga cocok atau lg purging yaa.. bingung nih mau lanjut pemakaian atau ngga..

    1. seharusnya nggak cocok karena produk ini bukan exfoliating product dan nggak ada kandunga exfoliantnya. Ada pun sangat kecil sekali dan nggak bakalan berpengaruh sampai purging.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *