Kinan Story Personal

Get To Know Me

Assalamu’alaykum ♥

Finally kesampaian juga bikin blog yang khusus ngasih sarana buat aku menyalurkan hobby setelah sekian tahun maju mundur karena tingkat kemalasan yang meningkat tajam setiap harinya. Blog ini aku buat khusus untuk menebarkan racun-racun skincare. Terutama racun-racun skincare yang sejak tiga tahun terakhir sudah menjadi hobi yang mengasyikkan. Yep, i’m a skincare enthusiast who loves to write.

Kata orang, tak kenal maka tak sayang.

Jadi aku harus memperkenalkan diri kepada teman-teman semua yang sudah mau menyempatkan waktunya mengakses blog ini. Namaku Ambar. Tapi di dunia social media aku lebih suka menggunakan nickname Kinan. Nama yang tadinya mau diberikan oleh orangtuaku namun urung karena kata Atok (Kakek) bilang untuk nama anak itu nggak perlu panjang-panjang.

Akhirnya orang tuaku manut dan nggak jadi menambahkan nama Kinanti didepan Ambar. Tapi setelah besar, aku suka banget sama nama Kinan jadi ya kupakai saja sebagai nama panggung, hehe. Ribet ya. Jadi kalian boleh manggil aku dengan Ambar atau Kinan yah. Usiaku hampir 30 tahun dan aku seorang Ibu Rumah Tangga merangkap abdi negara. Yaap… Mamak-Mamak yang mencoba menyalurkan hobby menulisnya lewat blogging.

Basicly, dari dulu aku udah suka sama dunia kecantikan. Tapi semenjak sekian tahun lalu memutuskan untuk meninggalkan make up untuk keluar rumah akhirnya hanya fokus memperbaiki kulit yang memang sejak remaja sudah bermasalah. Permasalahan kulitku adalah permasalahan sejutan umat. Yap! Jerawat.

Kalo cerita soal jerawat ini bisa jadi satu buku sendiri kayanya haha. Karena aku memang sudah berbelas-belas tahun menjadi pejuang jerawat. Pengobatan jerawat pun udah hampir semua aku lakuin dari ke dokter, pake bahan alami sampe gak diapa-apain pun pernah.

Berhasil?

Ya, jerawat sempat hilang sih tapi yang namanya gak punya ilmu yang memadai soal kulit, gak  kenal sama kulit sendiri jadinya jerawat masih timbul tenggelam. Kayanya semua jenis jerawat aku udah pernah ngerasain deh. Sampe pernah juga jerawatku super parah: sakit, besar-besar, merah-merah dan sekarang banyak meninggalkan scars dan post inflamatory hyperpegmentation.

Sekarang jerawatnya sudah way better karena aku sudah sedikit banyak belajar soal bagaimana sebenarnya kulitku dan apa kebutuhannya. Dan setelah sekian tahun ini aku menyadari ternyata jenis kulitku itu ternyata oily acne prone skin dan dehydrated. Apa itu? Nanti insyaa Allaah akan aku bahas satu per satu ya di postingan-postingan berikutnya. Doakan aku supaya rajin menyisihkan waktu untuk menulis disini ya.

Aku sudah move on dari skincare dokter sejak 2015 dan decided untuk merawat kulitku sendiri dengan skincare over the counter. Dan semenjak 2015 itu, setelah banyak mencoba produk, aku jadi tau kecenderungan kulitku yang lebih suka ditemplokin sama Korean Skincare.

Nah makanya tujuan blog ini ada karena aku mau sharing review produk-produk skincare pernah aku pake. Karena aku tau rasanya sebel tiap kali nyari review skincare tapi minim banget. Padahal baca review itu penting banget sebelum kita akhirnya memutuskan untuk membeli produk yang kita incar.

Dan ternyata selama perjalanan dari tahun 2015 untuk mencari-cari skincare yang cocok, aku menemukan bahwa ternyata dunia beauty itu asyik dan aku sangat enjoy menjalaninya. Mungkin buat beberapa orang, mendapatkan skincare holygrail itu ribet. Harus trial error, ngerasain breakout, muka hancur, ngabisin waktu, uang dan tenaga. Tapi untukku, disitulah seninya memakai skincare over the counter.

0d300840ca5ed68f478acf12f8c1bd09

6fa976dfadd0ccbaf7444b913842888b

Kayanya segitu aja ya perkenalan dari aku. Mudah-mudahan blog ini bisa jadi manfaat buat yang membaca.

Untuk update-an lebih sering soal skincare, bisa follow IG ku di @kinans.review ya ^^

Love,

img_0722

5 thoughts on “Get To Know Me”

  1. Akhirnya jelas juga gimana nama Ambar bisa menjelma jadi Kinan 😂 Selamat datang di dunia per-blogging-an Kak Kinan! Rajin-rajin nulis blog ya kak, tulisan Kakak enak dibaca dan mudah dipahami otak kecilku ini soalnya 😂
    (Selalu) Ditunggu postingan selanjutnya!

    1. Terimakasih ya Mbak sudah berkunjung kesini. Mudah- mudahan aku rajin untuk mampir ke blog selain di instagram hehe. Alhamdulillah… semoga tulisan-tulisan ini bermanfaat ♥

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *